SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Widyantoro sedang mengamati anak buahnya bermain. JIBI/Solopos/Dok

Bursa transfer diwarnai dengan Persis Solo yang masih mencari pemain baru.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo diperkirakan masih ngotot memburu pelapis Akbar Riansyah di posisi bek kanan. Pemain seleksi yang digadang-gadang menjadi alternatif di posisi bek sayap, Hastomo Adi Pamungkas, dinilai masih kurang ideal untuk membela Laskar Sambernyawa.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Beberapa hari terakhir Hastomo memang diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi di Persis. Pemain 19 tahun ini berasal dari salah satu tim Liga 3 asal Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, Serasi FC. Dengan posisinya sebagai fullback, Hastomo diharapkan bisa menjadi opsi Akbar maupun Soni Setiawan yang nyaris tak tergantikan di sepanjang musim.

Namun tim pelatih punya pendapat lain. “Secara kualitas, Hastomo tidak masuk kriteria tim,” ujar Pelatih Persis, Widyantoro, kepada Solopos.com seusai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Selasa (25/7/2017).

Persis sebenarnya memiliki Hendri Aprilianto yang dapat menggantikan Akbar di sektor fullback kanan. Namun karakter bertahan yang lebih dominan dari eks pemain PS TNI ini membuatnya lebih cocok diposisikan sebagai bek tengah. Widyantoro pun memastikan perburuan bek, terutama bek sayap, masih menjadi prioritasnya dalam bursa transfer.

“Target masih sama, empat pemain di empat posisi [kiper, bek, gelandang tengah, striker]. Kualitas mereka minimal harus sama dengan pemain lapis kedua,” ujar Wiwid, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, Laskar Sambernyawa cukup diuntungkan dengan sisa jadwal kompetisi yang mayoritas adalah laga kandang. Bakori Andreas dkk. berturut-turut akan menjamu Sragen United (30/7/2017), Persiba Bantul (5/8/2017), Persipon Pontianak (19/8/2017) dan PSIR Rembang (10/9/2017). Adapun laga away yang akan dihadapi yakni lawan Persipur Purwodadi (13/8/2017) dan PSIS Semarang (26/8/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya