SOLOPOS.COM - Thiago Alcantara dikabarkan memilih Bayern Munich dan menolak tawaran Manchester United dan Real Madrid. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Thiago Alcantara dikabarkan memilih Bayern Munich dan menolak tawaran Manchester United dan Real Madrid. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Thiago Alcantara dikabarkan memilih Bayern Munich dan menolak tawaran Manchester United dan Real Madrid. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON – Gelandang Timnas Spanyol U-20 dan Barcelona, Thiago Alcantara, dikabarkan telah menolak pinangan Manchester United dan lebih memilih bergabung dengan mantan bosnya, Pep Guardiola, di klub juara Liga Champions Eropa dan Bundesliga musim lalu, Bayern Munich.

Selain United. Thiago dikabarkan juga menolak tawaran dari raksasa Spanyol, Real Madrid.

Menurut informasi dari salah satu stasiun radio Spanyol, Cadena COPE, Thiago membuat keputusan untuk bergabung ke Bayern setelah berbicang dengan Guardiola melalu telepon. Dalam perbincangan itu, Guardiola mengaku berniat memberi Thiago posisi Javi Martinez, yang rencana akan digeser lebih ke belakang sebagai center back.

Jurnalis Juanma Castano mengaku informasi yang didapatnya terkait Thiago berasal dari sumber terpercaya. “ini berasal dari sumber yang sangat credible, sumber yang mengatakan, terkait langsung dengan si pesepak bola,” ujarnya di Metro.co.uk, Kamis (11/7/2013).

“Pertama, kami berbicara bahwa masa depan Thiago Alcantara bukanlah di Barca. Kedua, kami membicarakan klub yang dia pilih. Klub yang dipilih Thiago adalah Bayern Munich,” imbuhnya.

“Ada berbagai faktor. Ada beberapa penawaran di atas meja. Dari Manchester United dan Real Madrid.”

“Penawaran dari Real Madrid telah ditolak karena Thiago tak ingin menutup pintunya untuk kembali ke Barca di masa mendatang.”

“Oleh karena itu tinggal dua tawaran di atas meja, yakni dari Bayern Munich dan Manchester United. Thiago memutuskan keduanya dengan sangat erat.”

“Thiago sadar bahwa ada beberapa pemain di posisinya, tapi diberitahu oleh Pep Guardiola di telepon bahwa dirinya akan menggeser Javi Martinez pada posisi bek tengah seperti yang dilakukan Marcelo Bielsa saat dia di Atheltic Bilbao.”

“Saya diberitahu bahwa kesepakatan ini benar-benar ditutup dan dapat dikonfirmasi dalam hitungan jam,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya