SOLOPOS.COM - Mario Gomez akhirnya menetapkan pilihannya kepada Fiorentina. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Mario Gomez akhirnya menetapkan pilihannya kepada Fiorentina. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Mario Gomez akhirnya menetapkan pilihannya kepada Fiorentina. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, FIRENZE – Striker internasional Jerman, Mario Gomez, telah memutuskan pilihannya untuk bergabung bersama klub Seri A Italia, Fiorentina. Keputusan eks striker Bayern Munich ini cukup mengejutkan mengingat La Viola, julukan Fiorentina, musim depan tak akan berlaga di kancah tertinggi Eropa, Liga Champions.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Meski demikian, Gomez memiliki berbagai alasan kenapa dirinya memutuskan memilih Fiorentina. Terlebih setelah memutuskan akan meninggalkan Bayern, striker berdarah Jerman-Spanyol ini sempat mendapat tawaran menggiurkan dari beberapa klub di Italia dan Spanyol.

“Ketika waktunya telah jelas bahwa masa saya di Bayern sudah habis, saya harus membuat keputusan antara Italia dan Spanyol,” jelas Gomez di hadapan 25.000 fans Fiorentina dalam acara perkenalannya di Stadio Artemio Franchi, Senin (15/7/2013) malam waktu setempat, seperti dilansir Football Espana.

“Fiorentina menegaskan pada saya bahwa mereka memiliki ambisi di Seri A dan mereka ingin melangkah lebih maju.”

“Mereka finish di urutan keempat di Liga [Seri A] musim lalu dan ingin lebih kompetitif di Seri A dan juga di [kanchah] Eropa musim depan.”

“Langkah ini mungkin tampak aneh bagi beberapa [pihak], saya memiliki segalanya di Munich, tapi di sini saya akan memiliki kesempatan untuk bermain, juga untuk mendapatkan tempatku di Piala Dunia,” imbuh striker Jerman di Euro 2012 itu.

“Saya senang dan semua antusiasm ini memberiku energi hebat. Saya ingin mendang dan saya merasa memiliki tanggung jawab besar.”

Gomez juga menambahkan, pelaih baru Bayern Munich, Joseph Pep Guardiola, turut memberikan andil dalam keputusannya memilih Fiorentina.

“Tak ada seseorang pun di klub yang meyakinkanku untuk bergabung dengan klub ini, tapi Guardiola meyakinkan pada saya tentang proyek Fioentina dan permainan mereka yang menyerang adalah realitas yang tepat,” imbuh Gomez.

Kehadiran Gomez akan menjadi harapan besar Fiorentina di lini depan. Terlebih dengan masih butuh waktunya Guuseppe Rossi, yang baru pulih dari cedera serta Stevan Jovetic, yang kemungkinan hengkang ke klub lain.

“Saya tak ingin menjanjikan sejumlah gol,” imbuh Gomez. “Apa yang terpenting adalah mencetak banyak gol yang membawa tim memenangi pertandingan sebanyak mungkin.”

“Mimpuku adalah memenangi sesuatu di sini, di Itali dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik, yang saya bisa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya