SOLOPOS.COM - Cesc Fabregas dipastikan bertahan di Barcelona. DokJIBI/Solopos/Reuters

Cesc Fabregas menjadi rebutan tim-tim papan atas Liga Inggris, seandainya jadi dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Cesc Fabregas menjadi rebutan tim-tim papan atas Liga Inggris, seandainya jadi dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON – Cesc Fabregas akan menjadi target buruan tim-tim papan atas Liga Premier Inggris. Selain Manchester United, Chelsea dan Arsenal juga dikabarkan berminat memboyong gelandang Timnas Spanyol dan Barcelona itu dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Manchester United menjadi tim yang paling antusias mendapatkan servis Fabregas. Terlebih setelah bidikan mereka sebelumnya, Thiago Alcantara, dibajak jawara Bundesliga dan Liga Champions Eropa, Bayern Munich.

Setan Merah, julukan United, bahkan telah memberikan penawaran sebesar 25 juta poundsterling atau setara Rp377,9 miliar. Namun, penawaran United belum pasti bakal membuat Fabregas berlabuh ke Old Trafford.

Arsenal, yang menjadi klub Fabregas sebelum berlabuh ke Barca 2011 lalu, dikabarkan juga ingin membawa kembali mantan kaptennya tersebut.

Namun, Fabregas pernah menyatakan bahwa dirinya merasa senang di Catalonia dan pernyataan sang pemain ini ditegaskan kembali oleh pelatih Barcelona, Tito Vilanova, Selasa (17/6/2013) waktu setempat.

“Saya sadar ada penawaran, saya berbincang dengannya dan dia mengatakan padaku bahwa dia ingin berlanjut di sini dan itu menandakan dia tak ingin pergi ke klub besar lainnya. Dia ingin sukses di sini,” terang Vilanova, seperti dilansir Sky Sports, Selasa.

Salah satu sumber Sky mengatakan, meski demikian, Fabregas tetap akan hengkang jika Barca menerima penawaran itu.

Memang hal tersebut belum terjadi dan United masih harus menunggu jawaban dari penawarannya, yang diajukan langsung oleh manajer barunya, David Moyes, untuk mencari sosok kreatif di lini tengah.

Namun, Barca kemungkinan juga tak ingin kehilangan lagi sosok pemain lini tengah. Juara La Liga Spanyol itu baru saja kehilangan Thiago Alcantara, yang dilepas ke Bayern Munich.

Sementara itu, Fabregas sempat mengatakan pada medio Juni lalu, bahwa dirinya senang berada di Barcelona. Ia pun menolak spekulasi yang menyatakan dirinya bakal hengkang dari Camp Nou.

 “Saya selalu mengatakan bahwa saya senang di Barca. Siapa pun yang mengatakan saya ingin pergi tak tahu saya dan tak pernah berbicara denganku,” ujar Fabregas.

“Tidak juga dengan agenku, karena dia tahu bahwa saya tak ingin dia berbicara dengan orang lain tentangku. Saya sangat private dan saya bahkan tak bicara hal ini dengan keluargaku,” imbuhnya.

“Jika seseorang mengatakan sesuatu yang menyatakan saya tak senang bermain di Barca, itu benar-benar tak masuk akal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya