SOLOPOS.COM - Anthony Caceres (Espnfc)

Bursa transfer diwarnai dengan Manchester City yang merekrut Anthony Caceres.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City selalu dihubung-hubungkan dengan nama besar setiap bursa transfer mulai dibuka. Namun, rekrutan pertama tim kaya-raya asal Manchester tersebut di bursa transfer musim dingin Januari 2016 ini bukanlah sosok yang terkenal.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Gelandang asal klub A-Leauge Australia Central Coast Mariners, Anthony Caceres, menjadi pemain pertama City pada bulan ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut mengantongi 62 laga di A-League Australia dan tampil dalam tiga edisi Liga Champions Asia sejak bergabung dengan Mariners pada 2012 lalu.

“Kami perlu membikin perayaan ketika pemain di Central Coast Mariners bisa terjual ke klub yang lebih besar. Itu sebuah penghargaan bagi kami. Itu ambisi kami,” ujar Pelatih Mariners, Tony Walmsey, yang mendatangkan Caceres dari Marconi Stallions ke Mariners sekitar empat  tahun silam, seperti dilansir Skysports.com, Jumat (15/1/2016).

Caceres sebenarnya  pemain kedua yang didatangkan City dari A-League Australia pada musim ini. Sebelumnya, City mendatangkan Luke Brattan dari klub saudara mereka, Brisbane Roar, Oktober 2015 lalu. Namun, Brattan akhirnya dipinjamkan ke Bolton yang bermain di Champhionship, kasta kedua sepak bola Inggris.

Sebagai tim ambius,  City tentu tidak hanya puas dengan mendatangkan Caceres. Tim besutan Manuel Pellegrini disebut-sebut sedang membidik gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl. Untuk mendatangkan pemuda berusia 20 tahun itu, tim berjuluk The Citizens itu disebut-sebut telah menyiapkan dana 19 juta poundsterling (Rp380,4 miliar).

Menariknya, Weigl diketahui merupakan pengagum pelatih Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola, yang juga digadang-gadang menjadi incaran City. Tapi di sisi lain, City terancam kehilangan nama-nama besar. Bomber utama mereka, Sergio Aguero, dilaporkan sedang menjadi target perburuan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Madrid disebut-sebut siap membeli Aguero dengan dana gila-gilaan hingga mencapai 250 juta poundsterling (Rp5,009 triliun)!. Meski dijatuhi sanksi FIFA berupa  embargo pemain pada dua kali bursa transfer musim mendatang, Madrid tetap akan berupaya mengajukan banding agar bisa mendapatkan tanda tangan Aguero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya