SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal saat merayakan gol kala menghadapi Liverpool di Emirates Stadium (Bleachrreport)

Bursa transfer resmi ditutup. Arsenal tak banyak membeli pemain.

Solopos.com, LONDON – Arsenal menjadi satu-satunya klub papan atas Liga Inggris yang adem ayem di bursa transfer musim panas ini. The Gunners hanya merekrut satu pemain berkelas yakni kiper Petr Cech.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Arsenal pun hanya merogoh kocek senilai 11 juta poundsterling atau Rp237 miliar untuk Cech. Bandingkan dengan ManchesterCity yang mengeluarkan dana hingga 160 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,4 triliun. The Citizens merekrut nama-nama seperti Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Fabiam Delph, dan Nicolas Otamendi.

Jor-joran juga dilakukan Manchester United yang mengeluarkan dana senilai 139 juta poundsterling atau Rp3 triliun. Transfer mengejutkan MU terjadi didetik terakhir dengan merekrut pemain muda Monaco, Anthony Martial. Striker 19 tahun itu ditebus MU hingga 36 juta poundsterling atau Rp778 miliar. Bahkan jumlah itu bukanlah final, Monaco masih bisa mendapat bonus dari MU.

Selain Martial Setan Merah juga merekrut Bastian Scweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Mateo Darmian, dan Memphis Depay. Liverpool juga tak kalah sibuk dengan menghabiskan dana 80 juta poundsterling atau Rp1,7 triliun. Mereka merekrut Christian Benteke, Adam Bogdan, Joe Gomez, Roberto Firmino, Nathaniel Clyne, James Milner, Dan Danny Ings. Begitu juga dengan Chelsea yang mendapatkan Asmir Begovic, Baba Rahman, Radamel Falcao, dan Pedro Rodriguez.

Sepinya pembelian Arsenal di bursa transfer musim panas ini pun mengundang tanya. Satu-satunya perekrutan pun di sektor kiper. Padahal mereka kerap dikritik karena kurang tajam di lini depan.

Arsenal sempat dihubung-hubungkan dengan striker Real Madrid Karim Benzema. Bahkan Olivier Giroud kabarnya juga sempat membujuk Benzema. Namun hingga akhir jendela transfer ditutup, pasukan Wenger tak menambah amunisi lagi. Menarik ditunggu formula The Professor, julukan Wenger, untuk Arsenal dalam mengarungi musim baru Liga Inggris dengan sedikit tambahan amunisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya