SOLOPOS.COM - Stephan El Shaarawy (Sports Mole)

Bursa transfer diwarnai dengan bergabungnya Stephan EL Shaarawy ke AS Roma sebagai pemain pinjaman.

Solopos.com, ROMA – Stephan El Shaarawy resmi bergabung dengan AS Roma di bursa transfer Januari 2016 ini. Dia akan berseragam Gialorossi hingga akhir musim.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Roma meminjam El Shaarawy dari rivalnya di Liga Italia, AC Milan. Paruh pertama musim ini, El Shaarawy dipinjamkan Milan ke AS Monaco. Namun klub asal Prancis itu enggan memperpanjang masa pinjaman. El Shaarawy kemudian diprediksi balik lagi ke Milan.

Sebenarnya hal tersebut hampir terjadi, mengingat striker Milan lainnya, Luiz Adriano berniat hengkang. Namun pada perkembangannya, Adriano tak jadi keluar dari Milan. Bos Milan pun menyebut El Shaarawy tak bisa kembali ke San Siro karena stok penyerang Rossonerri sangat banyak.

El Shaarawy kemudian bergabung dengan Roma yang bersedia menampungnya dengan status pinjaman. Roma harus membayar 1,4 juta euro atau Rp21 miliar ke Milan. Jika penampilan El Shaarawy memuaskan, maka Roma bisa membelinya secara permanen dengan banderol 13 juta euro atau setara dengan Rp195 miliar.

“Saya sudah bergabung dengan Roma dan akan memperlihatkan apa yang saya bisa, kepada diri sendiri, pelatih, dan sepak bola Italia secara keseluruhan,” ujar El Shaarawy kepada Roma TV yang dilansir Soccerway, Kamis (27/1/2016).

“Saya berharap bisa membayar kepercayaan yang klub berikan pada saya dan ingin tampil 100 persen ketika bermain, serta meraih hal-hal hebat di sini,” sambung pemain 23 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya