SOLOPOS.COM - Striker Velencia, Roberto Soldado, bakal berlabuh ke Tottenham Hotspur dengan banderol 30 juta euro atau Rp378 miliar. (dok.JIBI/euters/Solopos)

Striker Velencia, Roberto Soldado, bakal berlabuh ke Tottenham Hotspur dengan banderol 30 juta euro atau Rp378 miliar. (dok.JIBI/euters/Solopos)

Striker Velencia, Roberto Soldado, bakal berlabuh ke Tottenham Hotspur dengan banderol 30 juta euro atau Rp378 miliar. (dok.JIBI/Reuters/Solopos)

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur akhirnya menjalin kesepakatan dengan Valencia untuk memboyong Roberto Soldado ke Stadion White Hart Lane.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Klub asal London tersebut dilaporkan rela membayar klausul pelepasan striker Valencia tersebut senilai 30 juta euro atau sekitar Rp378 miliar. Kesepakatan itu diungkap kubu Valencia, melalui situs resmi mereka, Kamis (1/8).

“Valencia mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur FC, tinggal tertunda pemeriksaan medis, untuk mentransfer Roberto Soldado,” urai pernyataan resmi Valencia di www.valenciacf.com, dilansir Reuters, Kamis.

Seorang juru bicara Valencia mengatakan kepada Reuters, nilai pelepasan Soldado yang mencapai 30 juta euro itu, bakal memecahkan rekor pembelian klub asal London utara tersebut. Sebelumnya, nilai transfer tertinggi pembelian Spurs tercipta ketika mereka memboyong gelandang berdarah Brazil, Paulinho dari Corinthians senilai 17 juta poundsterling, bulan lalu. Nilai pembelian Paulinho menyamai rekor ketika Spurs mendatangkan winger David Bentley dari Blackburn Rovers pada 2008.

Sehari sebelumnya, Presiden Valencia, Amadeo Salvo, telah mengatakan kesepakatan pihaknya dengan Spurs memang sudah tercipta. Namun, secara formalitas belum terjadi kesepakatan sampai persoalan dengan agen pemain terpecahkan.

“Klub berharap kepada Roberto dapat keberuntungan terbaik di fase karier profesional barunya dan kami juga berharap dia memiliki poin profesional dan penampilan terbaik sebagaimana saat dia memakai kostum Valencia,” tutur pihak Valencia.

Kedatangan Soldado ke White Hart Lane jelas bisa membuat manajer Tottenham, Andre Villas-Boas merasa sedikit aman jika benar-benar kehilangan bintang terbaiknya, Gareth Bale, yang semakin santer diberitakan bakal hijrah ke Real Madri. Musim lalu, Soldado mencetak 30 gol dalam 46 penampilannya berasma Los Che, julukan Valencia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya