SOLOPOS.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, ingin dibeli Real Madrid sebesar Rp1,29 triliun. Tapi, tawaran Madrid itu ditampik Spurs. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, ingin dibeli Real Madrid sebesar Rp1,29 triliun. Tapi, tawaran Madrid itu ditampik Spurs. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON –Real Madrid hampir saja menjadikan Gareth Bale sebagai pemain termahal di dunia. Namun, hal itu urung terlaksana setelah tawaran Madrid sebesar 82 juta poundsterling atau senilai Rp1,29 triliun ditolak mentah-mentah oleh Tottenham Hotspur.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seandainya Spurs, julukan Tottenham, menerima tawaran Los Blanco situ, Bale dipastikan bakal menjadi pemain termahal di dunia saat ini. Gelandang sayap asal Wales itu akan memecahkan rekor pembelian terbesar yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo, yang dibeli Madrid dari Manchester United, seharga 80 juta poundsterling atau Rp1,26 triliun, pada 2009 lalu.

Dilansir Daily Mail, penolakan Spurs itu membuat Bale gundah. Pemain 24 tahun itu dikabarkan memilih absen dalam laga pramusim Tottenham Spurs di Hongkong, Sabtu (27/7/2013), dan tak ingin melihat seragam putih Tottenham lagi.

Namun, manajer Andre Villas-Boas secara diplomatis mengatakan bahwa Bale absen di ajang pramusim Barclays Asia Trophy karena mengalami ketegangan otot. Akan tetapi, Bale sebenarnya tak memiliki masalah fisik. Ia bahkan dikabarkan fit 100 persen. Hanya saja, mentalnya hancur.

Bale sebenarnya sudah berniat hengkang ke Madrid untuk bermain di kancah Liga Champions bersama para bintang Madrid, seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Luka Modric dan Karim Benzema. Tapi, impiannya akan tergantung pada keputusan akhir pimpinan Spurs, Daniel Levy, yang menginginkan Bale tetap bertahan dan menghabiskan sisa kontraknya yang masih tersisa selama tiga tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya