SOLOPOS.COM - Gerrard

Steven Gerrard. DOkJIBI/Solopos/Reuters

Steven Gerrard. DOkJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Kapten sekaligus ikon Liverpool, Steven Gerrard, mengaku bahwa dirinya sempat mendapat tawaran dari Bayern Munich musim lalu. Namun, gelandang internasional Inggris itu dengan tegas menolaknya dan tetap pada pendirinya bertahan di Liverpool.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Bersama Liverpool, musim ini, Gerrard tak mampu memenangi trofi apa pun. Sementara, Bayern justru tampil sebagai penguasa Eropa dan memenangi treble winner.
Kendati demikian, Gerrard mengaku tak menyesali keputusannya. Gelandang 33 tahun itu justru bangga karena bisa menujukkan kesetiaan pada klub yang telah dibelanya sejak mengawali karier profesional.

“Saya memiliki kesempatan pindah musim lalu ke klub Liga Champions. Tak ada godaan,” ujar Gerrard kepada The Telegraph, dilansir Daily Mail, Sabtu (3/8/2013).

Gerrard mengaku bahwa klub Liga Champions yang ingin mendapatkan jasanya adalah Bayern.

“Saya sudah cukup melalui itu sebelumnya. Itu pesan bagi Luis [Suarez]. Saya berharap dari titik pandang itu dia cenderung memberikan kami waktu satu tahun lagi dan menunjukkan pada kami performa yang telah ditunjukkannya musim lalu.”

“Mungkin ini akan memberinya waktu untuk pergi musim depan atau tahun ke depannya lagi. Saya tak berpikir ini saat yang tepat untuknya pergi,” beber Gerrard.

Pengakuan Gerrard ini diungkapkan setelah mencermati banyaknya godaan kepada rekan setimnya, Luis Suarez, untuk meninggalkan Anfiel, markas Liverpool. Gerrard mengaku akan mengampuni Suarez jika memutuskan pergi dan bergabung bersama Bayern, dibanding berlabuh ke Arsenal.

Namun, ia menyarankan Suarez seharusnya menunjukkan komitmennya untuk klub dan menolak tawaran klub-klub Liga Champions yang ingin merekrutnya.

Suarez memang menjadi prospek panas dalam bursa transfer musim panas ini. Striker internasional Uruguay itu juga telah menunjukkan keinginannya untuk pergi. Ia ingin bergabung dengan klub yang musim depan bisa berlaga di Liga Champions. Sementara, Liverpool tak tampil di level Eropa musim depan, baik Liga Champions maupun Liga Europa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya