SOLOPOS.COM - Wojciech Szczesny (Metro.co.uk)

Bursa transfer diwarnai dengan Szczesny yang merapat ke Juventus.

Solopos.com, ROMA — Arsenal benar-benar tak membutuhkan kiper Wojciech Szczesny. Setelah dua musim terakhir dipinjamkan ke AS Roma, Szczesny akan berlabuh ke raksasa Seri-A lainnya, Juventus. Bedanya, kali ini Szczesny akan berstatus sebagai pemain permanen di Bianconeri, julukan Juventus.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (18/7/2017),  penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut sudah tiba di Turin untuk melakoni tes medis. Szczesny dibeli Juventus dengan banderol 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp172,9 miliar.

Kiper asal Polandia tersebut terpaksa hengkang karena kalah bersaing dengan Petr Cech dan David Ospina untuk menempati bawah mistar gawang The Gunners, julukan Arsenal. Namun, kepindahan Szczesny ke Juventus sepertinya juga tidak akan membuatnya bisa menjadi langganan starter di Turin.

Ia hanya akan menjadi pelapis legenda dan kapten Bianconeri, Gianluigi Buffon, yang nyaris tak tersentuh dari posisinya di pos penjagawa gawang Juventus. Szczesny kemungkinan hanya akan diplot ketika Gigi, sapaan Buffon, diistirahatkan seperti di turnamen Coppa Italia.

Juventus pun telah mengonfirmasi kedatangan Szczesny. Dalam akun resmi Twitter mereka, Bianconeri menampilkan foto Szczesny yang akan menjalani tes medis. Sang kiper tampak berseri-seri dengan mengangkat dua jempolnya. “Lihat, siapa yang baru saja mendarat,” tulis pernyataan Juventus sebagai keterangan foto.

Szczesny sepertinya bukan satu-satunya pemain yang bakal dilego Arsenal ke klub lain musim panas ini. Masih ada  sekitar tujuh penggawa The Gunners lain yang digadang-gadang bakal terdepak dari Emirates, markas Arsenal.

Striker Olivier Giroud menjadi salah satu pemain yang dirumorkan bakal dijual Arsenal. Spekulasi semakin menguat setelah Arsenal mendatangkan penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, dengan memecahkan rekor klub senilai 45,05 juta poundsterling (Rp788 miliar).

Di sisi lain, Arsenal membutuhkan suntikan dana untuk mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco yang digadang-gadang berharga lebih dari 50 juta poundsterling (Rp865 miliar). “Ya, ada banyak spekulasi. Sudah saya bilang berulang kali, saya sangat respek dengan Olivier Giroud, mengenai sosoknya dan bagaimana dia mencintai klub ini,” jelas pelatih Arsenal Arsene Wenger, seperti dilansir Metro.co.uk.

“Meski banyak spekulasi, dia tetap fokus dengan pekerjaannya. Dia tunjukkan itu [ketika Giroud mencetak gol ke gawang Western Sydney Wanderers],” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya