SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gonzalo Higuain. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, dikabarkan kian mendekat ke Arsenal, setelah Juventus mundur dalam perburuan tanda tangan pemain internasional Argentina itu karena dianggap terlalu mahal.

Selama ini Si Nyonya Tua, julukan Juventus, dikabarkan terlibat negosiasi untuk mendapatkan Higuain. Higuain menjadi perburuan Juventus setelah dikabarkan bakal dilepas Real Madrid pada bursa transfer musim ini.

Para petinggi Juventus kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan Higuain dan Madrid dalam enam pekan terakhir. Namun, kesepakatan tak ujung menemui penyelesaian Juventus justru mendapatkan servis penyerang Manchester City, Carlos Tevez, dengan banderol 12 juta euro atau senilai Rp115,2 miliar.

Juventus dikabarkan batal mendekati Higuain. Alasannya banderol yang dimintai Higuain terlalu mahal.

“Saya rasa Higuain saat ini lebih dekat ke Arsenal,” tutur Nicolas Higuain, kakak sekaligus agen striker internasional Argentina itu, kepada TMW, Rabu (26/6/2013).

“Juventus adalah tim hebat, tapi Gonzalo terlalu mahal bagi mereka.”

Selain Arsenal, Higuain kabarnya juga didekati Napoli. Runner up Seri A musim lalu itu berniat memboyong Higuain sebagai alternatif seandainya bintangnya, Edinson Cavani, jadi hengkang.

“Napoli adalah tim yang kuat dan tempat yang mewakili banyak pemain Argentina,” tambah Nicolas. “Mengatakannya, saya tak menyangkal bahwa Gonzalo kini semakin dekat ke Arsenal.”

Juventus kabarnya ingin memboyong Higuain dengan harga sebesar 22 juta euro atau senilai Rp284,6 miliar. Namun, pihak Higuain maupun Madrid bersikeras tak akan melepas ke klub lain dengan harga mendekati 30 juta euro atau sekitar Rp388,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya