SOLOPOS.COM - Striker internasional Argentina, Carlos Tevez, segera bergabung ke Turin bersama Juventus. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker internasional Argentina, Carlos Tevez, segera bergabung ke Turin bersama Juventus. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Striker internasional Argentina, Carlos Tevez, nampaknya bakal segera mengakhiri jatuh bangun kariernya di  Manchester City. Tevez dikabarkan bakal segera berlabuh ke Turin untuk bergabung dengan tim juara Seri A Italia, Juventus.

Dilansir Antara, pemain yang berusia 29 tahun itu dikabarkan akan melakukan pemeriksaan medis di Turin, Rabu (26/6/3013) waktu setempat. Kendati demikian, Tevez masih harus menyatakan persetujuannya dengan hal pribadi menyangkut bayaranan dengan klub Turin itu, yang akan melakukan transfer senilai 13,5 juta pound.

Hal ini sebagai tindak lanjut pembicaraan antara direktur sepak bola City Txiki Begiristain dan rekannya dari Juventus, Selasa, dan pelatih baru klub Manuel Pellegrini setuju dengan hal itu bila situasi itu dapat mengakhiri masa empat tahun tinggalnya di klub itu secara kontroversial.

Tevez, yang mengawali permainannya di Inggris pada musim 2006/07 bersama West Ham dan menjadi pahlawan ketika mencetak gol saat mengukuhkan status mereka di Liga Utama Inggris pada 2006, menjadi kapten City saat menang di Piala FA 2011, dua tahun setelah meninggalkan United karena hubungannya dengan pelatih Alex Ferguson kurang harmonis.

Tapi hubungannya dengan pelatih City Roberto Mancini mencapai titik terendah dibanding dengan Ferguson, ketika ia dicoret sebagai kapten tim, kemudian ia menampik ikut pemanasan menjelang pertandingan Liga Champions lawan Bayern Munich pada kampanye musim 2011/12.

Mancini mengatakan, Tevez tidak akan pernah bermain lagi dengan klub itu, tetapi setelah itu ia dipanggil lagi dan memegang peranan penting ketika City memenangi kompetisi Liga dengan mengalahkan United.

Musim lalu, hubungan Tevez dan Mancini sudah mulai membaik. Hal ini membuat Tevez menjadi lebih sering dimainkan dan menjadi pencetak gol terbanyak City musim lalu dengan 17 gol.

Namun, Mancini akhirnya dipecat setelah City gagal meraih satu trofi pun musim lalu. Didepaknya Mancini, membuat Tevez kemungkinan akan tersisih, karena Pellegrini yang menjadi pengganti Mancini akan membangun tim dengan gaya dan caranya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya