SOLOPOS.COM - Duo Borussia Dortmund Mats Hummels dan Ilkay Gundogan diburu Arsenal. Ist/thehardtackle.com

Bursa transfer musim dingin di Januari ini masih bergulis. Arsenal kini masih memburu duo Dortmund, Mats Hummels dan Ilkay Gundogan.

Solopos.com, LONDON— Arsenal dikabarkan mengincar bek Mats Hummels dan gelandang Ilkay Gundogan. Tim berjuluk The Gunners tersebut disebut-sebut siap memasang tawaran senilai 63 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendatangkan duo pemain Borussia Dortmund tersebut.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sudah lama Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, naksir berat dengan Hummels.  Menurut lapordan Daily Star, manajer asal Prancis tersebut akan sekaligus memasukkan Gundogan dalam paket transfer dengan Hummels ke Stadion Emirates.

Belum lama ini, Hummels tidak memastikan akan berkomitmen untuk Dortmund dalam beberapa tahun ke depan. Dia mengaku menerima tawaran dari sejumlah klub. Meski demikian, dia enggan buru-buru untuk menentukan pelabuhan masa depannya.

“Saya tidak pernah bilang akan bertahan [di Dortmund] sampai 2024 atau 2030. Namun saya masih bertahan sampai hari ini. Saya tidak akan memberi janji apa-apa dan mungkin akan meninggalkan klub ini suatu saat nanti meski saya pernah bilang selamanya akan bertahan dan tiba-tiba bisa hengkang,” urai Hummels, seperti dilansir telegraph.co.uk, Kamis (15/1/2015).

“Saya tidak dikenal sebagai pemain yang suka pindah. Saya sejauh ini baru bermain untuk dua tim dalam usia 26 tahun. Loyalitas sangat penting bagiku,” sambung eks bek sentral Bayern Munich tersebut.

Meski demikian, The Gunners sepertinya harus berjuang keras apabila ingin mendapatkan tanda tangan Hummels. Rival mereka di Liga Premier, Manchester United sejauh ini juga acap kali dikaitkan meminati jasa Hummels pada transfer Januari ini.

Selain itu, Tim London Utara tersebut juga dirumorkan bakal memboyong pemain muda asal Legia Warsaw, Krystian Bielik. Menurut laporan Sky Sports, The Gunners dikabarkan siap memboyong pemuda berusia 17 tahun tersebut dari klub Polandia itu dengan banderol sekitar 2 juta poundsterling atau sekitar Rp37,9 miliar. Proses transfer Bielik pun dikabarkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya