SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Javier Mascherano. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bursa transfer diwarnai dengan Javier Mascherano yang hengkang ke klub Tiongkok.

Solopos.com, BARCELONA — Tidak ada lagi nama Javier Masherano dalam skuat Barcelona ketika menjamu Espanyol pada Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (26/1/2018) dini hari WIB nanti. Barcelona akhirnya resmi melepas Mascherano, Rabu (24/1/2018).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pemain serbabisa berusia 33 tahun tersebut menanggalkan kostum Barca yang sudah dikenakannya selama hampir delapan tahun. Bersama raksasa Catalan, Mascherano memenangi 18 trofi bergengesi, termasuk empat piala Liga Spanyol, empat titel Copa del Rey, dan dua Liga Champions.

Namun, Mascherano semakin sulit bersaing menembus tim utama Barca. Musim ini, dia hanya tampil 12 kali di semua kompetisi. Manajer Barca, Ernesto Valverde, lebih memilih memainkan Gerard Pique, Samuel Umtiti, atau Thomas Vermaelen di jantung pertahanan timnya.

Lantas kemanakah Mascherano berlabuh?  Mascherano memutuskan untuk bergabung dengan klub Tiongkok, Hebei China Fortune. Dalam keterangan Barca, Mascherano akan mulai bergabung dengan Fortune, Jumat (26/1/2018).

Barca sendiri mengadakan acara perpisahan untuk Mascherano di Auditori 1899, Barcelona, Rabu waktu setempat. Farewell untuk Mascherano itu dihadiri para penggawa Los Blaugrana, serta Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

“Javier Mascherano meninggalkan Barca, namun dia punya rekor hebat dan sangat diidolakan fans Barca. Pemain spesial yang punya kharisma besar, dia salah satu pemimpin di kamar ganti selama tujuh tahun lebih mengenakan warna kebesaran Barca. Sekarang, ini waktu berpisah, namun momen besar itu tetap selalu tak terlupakan,” tulis pernyataan Barcelona dalam situs resmi mereka, fcbarcelona.com, Rabu.

Sebelumnya, Barca telah kehilangan Rafinha Alcantara yang berlabuh ke Inter Milan. Rafinha resmi ke Inter dengan status pinjaman. Namun, Nerazzurri, julukan Inter, mendapat peluang untuk  membelinya secara permanen dengan harga 35 juta euro (Rp574,8 miliar) plus bonus.

“Tantangan baru dalam karierku dimylai. Saya datang ke klub yang punya sejarah besar yang menjadi idaman setiap anak. Sata sangat termotivasi. Forza Inter,” jelas Rafinha, seperti dilansir football-italia.net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya