SOLOPOS.COM - James Milner (Express.co.uk)

Bursa transfer di Liga Inggris selalu ramai. james Milner dianggap menjadi rekrutan terbaik musim panas ini di tanah Inggris.

Solopos.com, LIVERPOOL – Legenda sepak bola Inggris, Stuart Pearce, menilai transfer terbaik di  Liga Inggris pada musim panas ini adalah James Milner. Gelandang 29 tahun itu hijrah dari ManchesterCity ke Liverpool.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Menurut Pearce, Liverpool beruntung mendapatkan Milner karena tidak mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis. Sementara para pesaing mereka mengeluarkan dana yang lumayan besar untuk mendatangkan pemain.

Sebut saja Manchester City yang mendatangkan Raheem Sterling dengan dana 49 juta poundsterling atau Rp1 triliun, sementara MU menggaet Memphis Depay dengan 31 juta poundsterling atau Rp652 miliar. Pearce menyebut Liverpool sukses mendapatkan pemain yang berkualitas secara gratis.

“Bagi saya, James Milner merupakan rekrutan terbaik di musim panas ini,” ujar pria yang kini menekuni profewsi manajer sepak bola itu seperti dilansir Express.co.uk, Rabu (5/8/2015).

“Milner akan menjadi pemain yang berpengaruh di tim. Dia juga akan berada di lapangan latihan lebih lama dari yang lain. Dia  rekrutan yang fantastis,” lanjut Pearce.

“Dia memiliki sikap yang baik, tidak pernah memiliki pemberitaan negatif di media massa. Dia seoarnga yang profesional dan luar biasa. Rapor permainannya sekitar 6,5 sampai 7 setiap pekan. Itu adalah yang Anda inginkan sebagai seorang manajer,” terang Stuart Pearce.

Poin tambahan bagi Milner adalah karena ia memiliki pengalaman yang baik di Liga Primer Inggris. Seperti diketahui, bursa transfer di Liga Inggris memang selalu ramai. Setiap tahunnya selalu ada debutan, dan tak jarang pemain itu justru dihargai mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya