SOLOPOS.COM - Manager Manchester United Louis van Gaal telah menyiapkan dana untuk memboyong bintang-bintang. ist/dok

MANCHESTER—Nafsu pelatih Manchester United, Louis van Gaal, untuk belanja pemain baru rupanya tidak pernah padam. Pria asal Belanda tersebut disebut-sebut bakal menghabiskan dana 150 juta poundsterling (lebih dari Rp2 triliun) untuk mendatangkan bintang-bintang baru ke Old Trafford.

Sepertinya rencana Van Gaal itu tidak akan diwujudkan pada bursa transfer musim dingin, Januari. Namun, eks pelatih Timnas Belanda tersebut akan melakukan belanja pemain secara besar-besaran pada musim panas mendatang, untuk menyempurnakan misi revolusinya di Old Trafford.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Lantas siapa saja pemain incaran Van Gaal? Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (5/12/2014), para pemain yang masuk dalam daftar rencana Van Gaal di antaranya bek kanan Barcelona, Dani Alves; winger Bayern Munich, Arjen Robben; ben sentral Borussia Dortmund, Mats Hummels; pemain Atletico Madrid, Diego Godin, dan gelandang bertahan AS Roma, Kevin Strootman.

United sepertinya siap mengikuti jejak tim raksasa Real Madrid yang doyan belanja pemain-pemain bintang di jagat bumi. Manajer baru Setan Merah, Van Gaal, dinilai sudah berada di jalur yang tepat setelah mendatangkan Angel Di Maria untuk memecahkan rekor transfer klub dengan banderol 59,7 juta poundsterling (Rp1,15 miliar) dari Madrid awal musim ini.

Apabila ditotal, United telah jor-joran menghabiskan 215 juta poundsterling (Rp4,1 miliar) di bursa transfer sejak Sepetember 2013 lalu. Meski demikian, Van Gaal masih membutuhkan beberapa pemain di pos-pos yang masih dianggapnya perlu penambalan, seperti bek tengah, bek kanan, dan winger.

Meski demikian, United enggan berbuat gegabah. Rencana transfer di paruh musim bukan favorit Setan Merah meski pernah mendatangkan Juan Mata dari Chelsea dengan banderol 37,1 juta poundsterling (Rp715,9 miliar) pada Januari tahun ini. Selain merencanakan pembelian pemain baru, Van Gaal juga perlu memikirkan status Radamel Falcao di Old Trafford. United bisa jadi akan menjadikannya sebagai pemain permanen dari statusnya sebagai pinjaman dari AS Monaco.

United boleh saja mulai memikirkan rencana indah belaja pemain musim panas mendatang. Setan Merah memang sedang diliputi kepercayaan diri tinggi setelah memantapkan posisi di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier. Pasukan Van Gaal mencetak kemenangan secara beruntun dalam empat laga terakhir mereka. Tapi konsistensi Van Gaal meramu United bakal kembali diuji ketika bertemu Southampton yang dibesut koleganya asal Belanda, Ronald Koeman, Selasa (9/12) dini hari WIB. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya