SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, David Villa, terus digoda Tottenham Hotspur. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Barcelona, David Villa, terus digoda Tottenham Hotspur. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA-Sempat mereda, rumor kepergian David Villa dari Barcelona kembali berembus di tengah-tengah perhelatan Piala Konfederasi 2013 di Brazil.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kali ini kabar mengenai eks striker Valencia itu bahkan lebih heboh dibandingkan saat pertama kabar miring serupa mencuat sepanjang bursa transfer pemain, Januari silam.

Villa dilaporkan semakin dekat berlabuh Tottenham Hotspur setelah perwakilan klub Liga Premier mengunjungi Brazil untuk berbicara langsung dengan sang pemain.

Seperti dilansir Yahoonews, Jumat (28/6), Pelatih Hotspur, Andre Villas-Boas, bahkan telah berbicara secara informal dengan Villa untuk memintanya hijrah ke Inggris.

Direktur Teknik Hotspur, Franco Baldini, pun tak mau ketinggalan dalam upaya memboyong striker Barca itu ke Inggris dan berbicara dengan agen pemain 31 tahun itu.

Selain Villa, Lily Whites, julukan Hotspur, juga dilaporkan tengah menggoda striker Aston Villa, Darren Bent, untuk menyeberang ke London. Eks penyerang Sunderland itu dinilai gagal berkembang di klubnya saat ini dan akan cocok dengan Hotspur.

“Ada banyak spekulasi soal fee transfer. Tetapi akhirnya, ini adalah tentang bagaimana Anda bergabung ke tim dan tampil baik,” ungkap pihak klub dalam pernyataannya.

“Jika Darren Bent tidak akan tinggal  lebih lama dengan Aston Villa, apa pun alasannya, maka akan lebih baik bagi dirinya mencari tantangan baru,” lanjut pernyataan itu.

Terkait dengan David Villa, Hotspur diungkapkan telah mencapai kesepatan dengan sang pemain dan tinggal menyepakati fee transfer untuk Barcelona sebagai klub pemilik.

Dalam laporan Newship, Lily Whites disebutkan sanggup membayar Villa dengan gaji 100.000 poundsterling atau lebih dari Rp1,5 miliar per pekan. Namun nominal itu memang masing lebih rendah dibandingkan pendapatan striker internasional Spanyol itu yang menerima 140.000 poundsterling (Rp2,1 miliar) per pekan di Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya