SOLOPOS.COM - Granit Xhaka (Bayern Forum)

Bursa transfer diwarnai ketertarikan sejumlah tim terhadap Granit Xhaka.

Solopos.com, MONCHENGLADBACH — Klub Jerman, Borussia Monchengladbach, mengirim sinyal tak keberatan melepas aset berharga mereka, Granit Xhaka, dalam waktu dekat. Hal itu dengan catatan klub peminat bintang 23 tahun itu bersedia membayar mahal.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Direktur Olahraga Monchengladbach, Max Eberl, tak menyebut secara spesifik harga eks bintang Basel itu, namun dia menegaskan Xhaka hanya akan dilepas dengan harga layak. Xhaka diboyong Monchengladbach dari Basel pada musim panas 2012 dan sejauh ini mampu tampil konsisten untuk tim. Bintang asal Swiss itu bahkan berkontribusi jauh melebihi ekspektasi dan karena itu namanya menjadi salah satu yang paling buru pada bursa transfer musim dingin 2016.

Xhaka dikaitkan dengan kans kepindahan ke Liga Premier dalam waktu dekat. Arsenal dan Liverpool disebut-sebut sebagai yang paling berminat mendapatkan gelandang internasional Swiss itu. Menanggapi hal itu, Eberl, membuka semua kemungkinan terkait transfer Xhaka. Syaratnya, Monchengladbach mendapat pembayaran sepadan untuk sang pemain.

“Itu akan sedikit tergantung pada kesuksesan tim ini, tergantung kepada penampilan Granit, dan tentu saja dipengarugi jumlah [uang yang bisa didapatkan klub],” kata Eberl dilansir Soccerway, Minggu (17/1/2016).

“Bila nilainya mencapai jumlah tertentu dan Anda mulai sedikit pusing. Di sana selalu ada situasi di mana semua klub akan membuat pertimbangan. [Tetapi] keputusan terletak di tangan kami. Kami senang memiliki dia di tim ini dan kami berharap dia akan tinggal di sini dalam waktu yang lama,” lanjut dia.

Xhaka telah tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan menyumbangkan tiga gol untuk tim. Semua gol pemain bersangkutan diukir di ajang Bundesliga. Monchengladbach tersingkir di babak grup Liga Champions 2015/2016 namun melaju di jalur tepat untuk kembali berlaga di kompetisi bergengsi Eropa itu musim depan. Skuat Andre Schubert bertengger di urutan keempat klasemen dengan nilai 29 dari 19 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya