SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Francisco "Isco" Alarcon melakukan selebrasi setelah berhasil menciptakan gol ke gawang Galatasaray. (JIBI/Reuters/Juan Medina)

Bursa transfer diwarnai dengan Isco yang diminati beberapa tim top.

Solopos.com, MADRID — Tugas utama Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid adalah menenteramkan  ruang ganti pemain yang panas saat dipegang Rafael Benitez. Tugas itu dimulai Zidane dengan cara memagari Isco dari segala godaan klub-klub yang ingin merekrutnya pada bursa transfer musim dingin ini.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Seperti diketahui, Isco tidak betah di Santiago Bernabeu karena jarang dimainkan ketika kursi pelatih Madrid masih diduduki Benitez. Raksasa Italia, Juventus dan tim kaya-raya Inggris, Manchester City, disebut-sebut mengajukan tawaran untuk pemain asal Spanyol itu. Namun, seperti dilansir Marca, Jumat (8/1/2016), semua proposal itu ditolak oleh Zidane.

Juve sebenarnya sudah meminati Isco sejak musim panas lalu. Namun saat itu, dia dilabeli not for sale oleh Los Blancos, julukan Madrid. City juga dikabarkan sangat menginginkan eks playmaker Malaga. Kedua tim tersebut dikabarkan mulai membuka pernawaran dengan banderol 25 juta euro (Rp378,2 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan Isco

Sedangkan menurut laporan AS, mantan pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, dikabarkan berminat memboyong Isco andaikan dirinya menjadi pelatih Manchester City musim depan. City akan membuat Isco nyaman karena dilatih sesama orang Spanyol. Selain itu, tim Italia AC Milan ikut berada dalam pacuan memperebutan Isco.

Oleh karena itu, langkah pertama Zidane yakni memasang label not for sale bagi Isco. Hanya, pelatih asal Prancis itu belum bisa menjamin playmaker berusia 23 tahun itu bakal masuk line-up dalam debut sebagai entrenador Madrid ketika melawan Deportivo La Coruna, di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB.

Zidane sepertinya akan memilih James Rodriguez sebagai playmaker starter dan menempatkan Isco dari bangku cadangan. Zidane juga akan mengalami dilema lain dalam menentukan line-up, yakni memilih antara Pepe atau kompatriotnya, Raphael Varane, untuk mendampingi kapten Sergio Ramos sebagai palang pintu Los Blancos.

Semua pemain Madrid bisa dimainkan dalam debut Zidane, kecuali gelandang Mateo Kovacic. Mantan pemain Inter itu diganjar kartu merah ketika Madrid dipaksa bermain imbang 2-2 di kandang Valencia, Mestalla, Senin (4/1/2016) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya