SOLOPOS.COM - Busari (7) (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Busari (7) (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

BANTUL—Belum jelasnya masa depan bersama Persiba Bantul membuat Busari gamang. Gelandang berjuluk Mister Seven tersebut masih menimbang apakah bakal bertahan atau hengkang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Busari mengatakan sebenarnya ingin loyal terhadap Laskar Sultan Agung, julukan Persiba. Namun di saat bersamaan, tawaran menggiurkan dari klub lain sulit diabaikan. Kebimbangannya semakin menguat karena Persiba tak kunjung membahas langkah tim berikutnya.

Menurut Busari, menunggu kepastian dari Persiba juga berisiko. Dia khawatir kenyataan yang bakal dihadapi berbeda dari harapannya.

“Sampai saat ini saya masih belum memberikan jawaban atas pinangan dua klub lain terhadap saya. Sekarang suasana masih Lebaran. Tapi selanjutnya saya juga tetap memikirkan kira-kira mana yang terbaik bagi saya,” ujar Busari kepada Harian Jogja, Senin (27/8).

“Persiba sendiri sampai kini belum mengumpulkan skuat lagi. Jadi saya juga tidak tahu apakah nanti masih dipakai atau tidak. Sementara tawaran menggiurkan sudah mendekat,” tandasnya.

Dibeberkannya, sampai saat ini ada dua klub besar dari Indonesian Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) yang gencar mendekatinya.

Jangan Lepas

Sementara itu, Direktur Teknik Persiba, M Basri secara terpisah meminta manajemen segera mengumpulkan pemain supaya tidak diserobot klub lain. Terkait Busari, pelatih berlisensi A AFC itu mewanti-wanti agar kompatriot Slamet Nurcahyo di lini tengah itu jangan sampai lepas.

“Busari adalah salah satu kekuatan Persiba. Sangat sulit untuk mencari pemain yang memiliki potensi seperti dia. Manajemen harus berusaha agar dia bisa bertahan di sini,” tegas Basri.

Selama ini Busari memang dikenal sebagai pemain yang multifungsi di skuat Laskar Sultan Agung. Meski posisi aslinya sebagai gelandang serang, tapi dia kerap jadi alternatif di lini depan ketika stok penyerang habis lantaran cedera atau akumulasi kartu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya