SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne–Pembalap McLaren Jenson Button akhirnya keluar sebagai juara Formula 1 seri Australia, Minggu (28/3). Button finish pertama setelah pimpinan lomba Sebastian Vettel tak mampu menyelesaikan balapan.

Vettel sebenarnya berpeluang untuk merebut gelar juara GP Australia. Pasalnya, pembalap Red Bull itu start dari posisi tedepan usai mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (27/3).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sayang, Vettel tak mampu menyelesaikan lomba yang digelar di sirkuit  Albert Park. Pada lap ke-33, pembalap yang juga merebut pole position pada seri sebelumnya di Bahrain mengalami masalah dengan mobilnya dan memutuskan untuk tidak melanjutkan lomba.

Mundurnya Vettel membuat Button mengambil alih pimpinan. Juara dunia musim lalu tersebut sukses mempertahankannya hingga lap terakhir. Ini merupakan gelar juara perdana bagi Button musim ini.

Di posisi kedua bercokol pembalap Renault, Robert Kubica dan tempat ketiga dihuni oleh pembalap Ferrari, Felipe Massa. Sedangkan juara dunia tujuh kali Michael Schumacher hanya mampu berada di posisi ke-10.

vivanews/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya