SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BWF Super Series Finals 2015 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Nitya dan juga kekalahan Praveen/Debby di babak kedua.

Solopos.com, DUBAI – Dua wakil Indonesia meraih hasil berbeda di partai kedua BWF Super Series Finals 2015. Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menang, namun ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto justru tumbang.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Berlaga di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (10/12/2015), Greysia/Nitya menang atas pasangan Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei di partai kedua BWF Super Series Finals 2015. Greysia/Nitya menang susah payah dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-17, 14-21 dan 21-16. Ganda putri terbaik Indonesia itu pun perlu waktu hingga 90 menit untuk mengalahkan pasangan Tiongkok tersebut.

Kemenangan itu merupakan yang kedua bagi Greysia/Nitya di ajang BWF Super Series Finals 2015. Sebelumnya mereka sukses menumbangkan wakil Belanda Eefje Muskens/Selena Piek di partai pertama. Dua kemenangan itu membukin peluang Greysia/Nitya untuk menjejak semifinal semakin terbuka.

“Yang pasti seperti yang kita lihat tadi, bahwa kemenangan kami bukanlah hal yang mudah. Dari game pertama sampai ketiga, benar-benar enggak gampang dapetin poin dari mereka. Mereka pun sama, enggak mudah dapet poin dari kami,” ujar Nitya seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (11/12/2015).

“Tadi kami main reli, jangan sampai kebawa permainan mereka yang cepat. Walaupun di akhir-akhir kami kadang harus nyolong juga, yang penting jangan terlalu lengah dengan permainan mereka,” imbuh Nitya.

Di partai selanjutnya, Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Jika menang, Greysia/Nitya dipastikan melangkah ke semifinal.

Sementara itu, ganda campuran Praveen/Debby gagal meraih kemenangan kedua. Mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dalam laga kedua penyisihan grup B, BWF Super Series Finals 2015. Praveen/Debby kalah tiga game dengan skor 18-21, 21-14 dan 19-21, dalam waktu 64 menit.

Peluang Praveen/Debby lolos ke semifinal memang masih terbuka, karena di pertandingan pertama mereka berhasil menang. Namun, untuk memastikan langkah ke semifinal, Praveen/Debby harus bisa mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) di partai ketiga. Rekor pertemuan keduanya memang kurang baik buat Praveen/Debby dengan 2-6. Namun di dua pertandingan terakhir, Praveen/Debby lah yang berhasil memetik kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya