SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BWF Super Series Finals 2015 diwarnai dengan ganda campuran Indonesia Praveen/Debby yang melangkah ke babak semifinal.

Solopos.com, DUBAI – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melangkah ke babak semifinal BWF Super Series Finals 2015. Hal tersebut dipastikan Praveen/Debby usai mereka mengalahkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di partai terakhir penyisihan grup.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dalam laga yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (11/12/2015) tersebut, Praveen /Debby menang dua game langsung. Praveen/Debby mengatasi perlawanan Fischer/Pedersen dengan skor 21-8 dan 21-18. Ini adalah kemenangan kedua Praveen/Debby di babak penyisihan grup dan membuat mereka lolos ke semifinal.

Praveen/Debby tampil meyakinkan di game pertama dengan unggul jauh 6-0, 11-3, 17-6 dan kemudian menang 21-8. Namun masuk ke game kedua, Praveen/Debby sempat tertinggal 4-11, sebelum akhirnya melesat, membalikkan keadaan menjadi 16-14. Pasangan Indonesia tersebut akhirnya menang 21-18.

“Di game pertama kami main dengan enjoy. Jadi kalau sudah enjoy mau main seperti apa juga bisa masuk. Lawan juga terus ketekan dari awal. Di game kedua kami menang angin, sementara bola mereka kebanyakan nge-rem. Jadi kami suka terlambat setengah langkah, bola kami juga banyak nanggung. Tapi setelah poin 11 ada beberapa pola yang kami ubah, ternyata membuahkan hasil,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (11/12/2015).

“Target main kali ini memang mau enggak mau harus menang. Jadi bagaimana caranya kami memang harus menang. Bukan main yakin lagi, tapi kami juga main nekat tadi. Tadi penentuan antara harus pulang atau tetap bertanding,” timpal Praveen.

Sudah lolos ke semifinal, Praveen/Debby tinggal menunggu posisi sebagai juara grup atau runner up grup. Hal tersebut ditentukan oleh pertandingan lainnya di grup B, antara Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korsel) dan Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok)

“Besok tinggal siapa yang lebih besar rasa ingin menangnya saja. Untuk strategi akan kami bicarakan menyusul dengan pelatih nanti,” tambah Praveen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya