SOLOPOS.COM - Lilyana Natsir-Tontowi Ahmad (Badmintonindonesia.org)

BWF Super Series Finals 2015 akan diikuti sejumlah pebulu tangkis Indonesia termasuk pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Solopos.com, DUBAI – Sejumlah pebulu tangkis Indonesia bakal mengikuti ajang BWF Super Series Finals 2015, termasuk pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ganda campuran terbaik Indonesia itu ditarget menjadi juara.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Tontowi/Liliyana sendiri tergabung dalam grup A BWF Super Series Finals 2015. Tontowi/Liliyana akan bersaing dengan pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wai (Hong Kong). Pelatih ganda campuran, Nova Widianto mengatakan peluang Tontowi/Liliyana cukup besar untuk ke semifinal dan berpeluang merebut gelar.

“Target buat Tontowi/Liliyana tetap juara. Meskipun mereka belum menang super series di tahun ini, peluang mereka untuk menang di setiap turnamen sebenarnya selalu terbuka. Sementara untuk Praveen/Debby sejauh ini kans ke semifinal juga besar. Peluang untuk all Indonesia final juga masih terbuka,” kata Nova seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu (9/12/2015).

Sementara satu lagi wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berada di grup B. Praveen/Debby berada satu grup dengan Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok), Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korsel) dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

“Undian buat ganda campuran saya rasa cukup bagus untuk kedua pasangan. Buat Tontowi/Liliyana meskipun ada Zhang/Zhao, di bawahnya ada Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan Lee/Chau, saya rasa mereka masih bisa mengatasi. Yang penting ke semifinal dulu. Zhang/Zhao juga meski diunggulkan, akhir-akhir ini penampilannya tidak begitu baik,” ujar Nova.

“Sementara untuk Praveen/Debby meskipun kekuatan di grup lebih merata, tapi peluang ke semifinal buat mereka juga besar. Karena dengan tiga pasangan yang akan jadi lawannya, dari pertemuan terakhir, Praveen/Debby bisa menang semua,” lanjut Nova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya