SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Badmintonindonesia.org)

BWF Super Series Finals 2016 diikuti oleh Kevin/Marcus.

Solopos.com, DUBAI – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memang merupakan debutand i BWF Super Series Finals 2016. Namun mereka tak ragu untuk memasang target tinggi yakni memenangi turnamen tersebut.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

BWF Super Series Finals sendiri merupakan turnamen yang mempertemukan para pebulu tangkis yang berada di ranking delapan besar dunia dari masing-masing nomor. Di akang ini, setiap negara maksimal mengriimkan dua wakilnya.

Kevin/Marcus sendiri baru kali pertama tampil di BWF Finals. Di edisi kali ini, mereka juga ditemani ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Di edisi-edisi sebelumnya, Indonesia lebih banyak diwakili Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

“Pastinya senang bisa ikut super series finals pertama kalinya. Selain itu ini juga akan menjadi turnamen terakhir saya di 2016. Setiap pemain punya kesempatan yang sama. Kalau ditanya maunya gimana, pasti semua pemain inginnya juara,” kata Kevin seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (13/12/2016).

Sayangnya, Kevin/Marcus dan Angga/Ricky tergabung di grup yang sama yakni grup A ganda putra. Selain mereka ada pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Laga pertama Kevin/Marcus akan menghadapi rekannya sesama pemain Indonesia, Angga/Ricky. Dalam rekor pertemuannya, dua kali bertanding, Kevin/Marcus selalu berhasil membukukan kemenangan. Terakhir di Australian Open 2016, Kevin/Marcus menang 21-14 dan 21-15.

“Persiapan kami bisa dibilang seadanya saja. Karena kemarin juga baru pulang dari Kejurnas. Tapi kami pasti ingin memberikan yang terbaik. Semua lawan dari nomor satu sampai delapan sudah tidak ada yang bisa dipilih. Jadi siap terus saja. Yang penting tetap fokus, siapapun lawannya,” tutur Kevin.

Sementara itu, grup B ganda putra dihuni oleh Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok), Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) serta Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark). BWF Dubai World Super Series Finals 2016 akan berlangsung pada 14-18 Desember 2016, di Hamdan Sports Complex, Dubai.

Selain Kevin/Marcus dan Angga/Ricky, Indonesia juga punya dua wakil ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Tahun lalu di turnamen yang sama, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar melalui kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya