SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

BWF Super Seies Finals 2016 diwarnai dengan kemenangan Kevin/Marcus.

Solopos.com, DUBAI – Dua pasangan ganda putra Indonesia sudah harus berjumpa di laga perdana fase grup BWF Super Series Finals 2016. Kedua pasangan itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Bertanding di Hamdan Sports Complex, Rabu (14/12/2016) siang WIB, Kevin/Marcus berhasil memenangi pertandingan tersebut. Kedua pasangan Indonesia itu harus bertempur dalam tiga game. Kevin/Marcus akhirnya menang dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-14 atas Angga/Ricky.

“Pastinya senang dan lebih percaya diri. Ini merupakan awal yang baik dan penting buat kami. Besok harus lebih percaya diri lagi, tapi tidak boleh berlebihan,” ujar Kevin usai pertandingan seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Kevin/Marcus memang punya catatan baik dalam pertemuannnya dengan Angga/Ricky. Dua kali bertemu, dua kali juga mereka sukses memetik kemenangan straight game. Hanya saja kali ini, mereka harus kerja keras dan menghabiskan tiga game untuk mengelahkan Angga/Ricky.

Selanjutnya di laga kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark). Petersen/Kolding juga memetik kemenangan di laga pertama melawan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, denang skor 21-15 dan 21-17.

Kevin/Marcus sendiri baru sekali bertemu dengan Petersen/Kolding yakni di All England 2015. Saat itu Kevin/Marcus kalah 11-21, 21-10 dan 13-21. “Buat besok kami lihat lagi permainan mereka, atur strategi lagi, dan yang penting nggak boleh kendor seperti hari ini,” tambah Marcus.

Sementara itu, Angga/Ricky langsung menargetkan kemenangan di partai kedua. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Jepang Kamura/Sonoda. Angga/Ricky memang membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos dari fase grup.

“Kami mau enggak mau harus habis-habisan di dua pertandingan berikutnya. Dua-duanya harus dapat poin. Tapi kami mau fokus satu-satu dulu. Fokus buat besok dulu. Dengan Kamura/Sonoda kami sudah menang 4-0 sebelumnya. Mudah-mudahan besok bisa tampil lebih baik lagi. Hasil tersebut jadi modal buat kami untuk tampil percaya diri,” jelas Ricky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya