SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

BWF Super Series Finals 2017 menyajikan kemenangan Marcus/Kevin.

Solopos.com, DUBAI – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke babak semifinal BWF Super Series Finals 2017. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan wakil Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen di partai ketiga penyisihan grup.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hamdan Sport Centre, Jumat (15/12/2017) petang WIB, Marcus/Kevin menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-18. Pasngan berjuluk Duo Minions itu menang dalam tempo 1 jam 2 menit.

Marcus/Kevin tertinggal 1-3 lebih dulu di awal game pertama. Mereka terus tertinggal 3-6 hingga 7-10. Setalah itu, Marcus tampak mengalami cedera, tapi bisa melanjutkan pertandingan. Marcus/Kevin lantas tertinggal 7-11 di masa interval.

Setelah interval, pasangan Tiongkok mampu mempertahankan keunggulannya. Bahkan Li/Liu sempat unggul lima angka di 10-15. Marcus/Kevin terus mencoba mengejar ketertinggalan dan sempat merapatkan jarak. Namun, Li/Liu mampu mengamankan game pertama dengan skor 19-21.

Di game kedua, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mereka mampu unggul 3-2 dan 5-2 di awal game. Tapi setelah itu, Li/Liu mampu mengejar ketertinggalan hingga menyamakan kedudukan di angka 8-8. Bahkan pasangan Tiongkok ini berbalik unggul 10-11 di masa interval.

Setelah interval, pertandingan ketat terjadi. Beberapa kali kedua pasangan saling merebut poin. Angka imbang 12-12 hingga 16-16 pun terjadi. Tapi setelah itu, Marcus/Kevin mampu merebut lima angka beruntun hingga akhirnya memenangi game kedua dengan skor 21-16.

Di game penentu, Marcus/Kevin kembali tertinggal di awal dengan skor 1-3. Namun mereka akhirnya bisa mengejar ketertinggalan menjadi 5-5. Pertandingan kian seru setelah angka ketat terus terjadi setelah ini. Di masa interval, pasangan Tiongkok yang lebih unggul dengan skor 9-11.

Marcus/Kevin lantas mampu mengejar menjadi 11-11, 13-13, hingga akhirnya berbalik unggul 16-14. Smes-smes keras yang menjadi andalan Marcus/Kevin terus diterapkan hingga membuat mereka mampu menjaga keunggula. Pada akhrinya, pasangan ganda putra nomor satu dunia ini menang dengan skor 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya