SOLOPOS.COM - Greysia/Nitya (Badmintonindonesia.org)

BWF Super Series Finals 2015 mendekati akhir. Pasangan ganda putri Indonesia, Greysya/Nitya gagal final setelah disingkirkan wakil Denmark.

Solopos.com, DUBAI — Langkah pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akhirnya harus terhenti di babak semifinal turnamen bulu tangkis BWF Dubai Super Series Finals 2015.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Greysia/Nitya kalah dua set langsung dari wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, dengan skor 17-21 dan 12-21. Terlalu didominasi lawan sejak awal set pertama diakui Greysia/Nitya menjadi kendalanya di semifinal Super Series Finals 2015. “Ya hari ini kami terlalu didominasi sama mereka saja,” kata Greysia, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (12/12/2015).

Greysia/Nitya dan Juhl/Pedersen sempat bergantian memimpin perolehan angka di set pertama. Namun, kemudian Juhl/Pedersen bisa terus menekan pasangan Indonesia. Juhl/Pedersen unggul 13-12 dan terus melaju 17-13, 19-16 hingga menang 21-17.

Berbeda dengan sebelumnya, di set kedua Greysia/Nitya malah tak bisa berkembang sama sekali. Dua pemain bulu tangkis andalan Indonesia itu terus berada di bawah pengaruh wakil Denmark tersebut tanpa bisa mengungguli perolehan angka. Greysia/Nitya akhirnya harus kalah dengan skor 12-21.

“Sebenarnya permainannya sama saja seperti kemarin. Tapi seperti yang kak Greys bilang tadi, permainan kami seperti dikontrol sama mereka, bukan kami yang mengontrol mereka. Setiap mereka nambah poin, kami malah terlalu hati-hati, bukannya bermain lepas,” jelas Nitya.

Greysia/Nitya tak berhasil memberikan penampilan terbaiknya, seperti di babak penyisihan grup B. Terakhir Greysia/Nitya dan Juhl/Pedersen berhadapan di babak penyisihan grup B Super Series Finals 2015. Greysia/Nitya menang dua set langsung, 21-13 dan 21-17.

“Target awal kami bisa lolos grup dan ke semifinal sebenarnya. Karena lawan di sini juga sudah enggak bisa memilih. Semua yang bermain adalah yang terbaik,” tambah Nitya lagi.

Ini merupakan kali kedua Greysia/Nitya ambil bagian di turnamen super series finals. Tahun lalu mereka kalah di babak penyisihan pertama, karena kram pada kaki kiri yang dialami Nitya di tengah pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya