SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis China, Lin Dan, dengan perkasa lolos ke babak kedua di BWF World Championships 2013 di Guangzhou, Senin (5/8/2013). (dok. JIBI/Antara/Solopos)

Pebulu tangkis China, Lin Dan, dengan perkasa lolos ke babak kedua di BWF World Championships 2013 di Guangzhou, Senin (5/8/2013). (dok. JIBI/Antara/Solopos)

Pebulu tangkis China, Lin Dan, dengan perkasa lolos ke babak kedua di BWF World Championships 2013 di Guangzhou, Senin (5/8/2013). (dok. JIBI/Antara/Solopos)

Solopos.com, GUANGZHOU – Juara dunia empat kali, Lin Dan, langsung mengamuk saat turun di laga pertamanya di ajang BWF World Championships 2013 di Guangzhou, China, Senin (5/8/2013). Di babak pertama itu, pemain berjuluk Super Dan mencukur lawannya asal Amerika Serikat (AS), Sattawat Pongnairat lewat straight game 21-6, 21-9. Bermain di lapangan utama Tianhe Indoor Stadium, Senin siang WIB, pahlawan tuan rumah tersebut tanpa ampun langsung membantai lawannya di game pertama. Seperti dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Senin, Super Dan bahkan hanya memberikan kesempatan bagi Pongnairat memetik enam game poin. Dominasi peraih medali emas Olimpiade London 2012 dan Beijing 2008 tersebut berlanjut ke game kedua. Melalui skill tinggi, Super Dan resmi menghabisi Pongnairat dengan skor 21-6, 21-9. Di babak kedua, Lin Dan akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Belanda, Eric Pang. Pang lolos ke babak kedua, karena lawannya asal Jepang, Kenichi Tago, mundur dari kejuaraan dunia ini. Penampilan impresif Lin Dan di babak pertama, memberikan sinyal positif pemain tuan rumah itu meraih gelar juara dunia untuk kali kelima. Rupanya, absen selama beberapa bulan setelah memenangi medali emas Olimpiade London, tak mengurangi keganasan Super Dan di panggung dunia.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya