SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia wakil Indonesia di nomor ganda putri. (JIBI/badmintonindonesia)

Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia wakil Indonesia di nomor ganda putri. (JIBI/badmintonindonesia)

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Solopos.com, GUANGZHOU — Enam wakil Indonesia melaju ke babak perempatfinal dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 (BWF World Championships) di Guangzhou, China. Satu-satunya yang tidak ada wakilnya adalah nomor tunggal putri.

Pada laga terakhir yang berlangsung Kamis (8/8/2013), Angga Pratama/Ryan Agung Saputro melaju ke babak delapan besar. Pasangan ganda putra ini berhasil mengalahkan unggulan ketujuh dari China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, dengan 21-19 21-15.

Angga/Ryan mengikuti jejak Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, yang lebih dulu melewati rintangannya di babak ketiga hari ini, Kamis (8/8/2013), di Tianghe Indoor Stadium, Guangzhou, China. Ahsan/Hendra lolos setelah mengalahkan rekan senegaranya, Markis Kido/Alvent Yulianto, dengan 21-19 21-17.

Seperti dilansir dari Detiksport dan badmintonindonesia.org pad babak perempatfinal besok, Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan keenam, akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan unggulan ke-13, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Sedangkan Angga/Ryan bertemu unggulan ketiga dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Di nomor ganda campuran Indonesia juga meloloskan dua wakilnya. Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir berhasil mengatasi perlawanan alot Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hong Kong), dengan kemenangan 21-23 21-15 21-14. Begitu pula dengan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang tak kesulitan menaklukkan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsin (Taiwan) dengan 21-13 21-1.

Dari tunggal putra, Tommy Sugiarto masih bertahan setelah memenangi pertandingan ketiganya. Usai mengatasi Marc Zwiebler, besok ia akan menemui lawan tangguh di babak perempatfinal, yaitu pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Sementara itu pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta mewakili Indonesia di nomor ganda putri. Mereka lolos setelah mengalahkan pasangan Thailand, Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam, dengan 17-21 21-16 21-11. berikutnya mereka akan menjajal unggulan kedelapan dari Korea, Eom Hye Won/Jang Ye Na. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya