SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Riky/Richi menyalami pemain China yang baru saja mengalahkannya (JIBI/Ist)

Riky/Richi menyalami pemain China yang baru saja mengalahkannya (JIBI/Ist)

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Solopos.com, GUANGZHOU — Wakil ganda campuran Indonesia harus terhenti di babak ketiga World Championships 2013, Kamis (8/8/2013). Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang menyerah dari pasangan peraih medali emas Olimpiade London 2012 asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 14-21, 17-21 mengakui banyak melakukan kesalahan sendiri.
 
“Kami kebanyakan mengangkat bola dan banyak mati sendiri. Awalnya ketat, kalau kami melakukan kesalahan sekali, mereka dapat memanfaatkannya. Service mereka tipis, ini sangat menyulitkan kami. Kedepannya harus lebih fokus lagi, jangan terlalu gampang buang poin,” ungkap Richi soal kekalahannya dan Riky seperti dikutip portal resmi PBSI badmintonindonesia.org
 
Sementara itu menurut sang pelatih, Richard Mainaky, penampilan kedua anak didiknya hari ini cukup baik. Hanya saja, Zhang/Zhao yang merupakan unggulan kedua ini jauh lebih berpengalaman, sehingga mereka lebih bisa mengontrol situasi di lapangan.
 
“Menurut saya, Riky/Richi bisa menjalani instruksi di lapangan dan hasilnya mereka bisa dapat poin, ini sangat berharga buat mereka. Zhang/Zhao sangat matang dan berpengalaman, mereka tampil begitu tenang. Zhang/Zhao juga bisa memanfaatkan situasi saat Riky/Richi membuat kesalahan,” ujar Richard.
 
Dengan hasil ini, maka Zhang/Zhao menambah keunggulannya atas Riky/Richi menjadi 3-0. Pada dua pertemuan sebelumnya di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 dan Hongkong Open Superseries 2012, Riky/Richi juga takluk dengan skor masing-masing 16-21, 17-21 dan 18-21, 12-21.
 
Dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto baru bertanding siang ini. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya