SOLOPOS.COM - Belaetrix Manuputi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

 Belaetrix Manuputi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Belaetrix Manuputi.
dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, GUANGZHOU –Belaetrix Manuputi menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang meraih hasil apik dalam debutnya di babak pertama BWF World Championships 2013. Bela meraih kemenangan dalam laga pembuka dengan mengalahkan pebulu tangkis Denmark, Maria Jensen, secara straigt game, 21-6, 21-19.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Menghadapi Jensen di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Selasa (6/8/2013), Bela tak mengalami kesulitan berarti di game pertama. Kekasih pebulu tangkis tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka itu, bahkan mampu mengunci kemenangan tanpa memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan.

Namun, di game kedua, Jensen mulai bangkit dan memberikan perlawanan. Namun, Bela yang lebih berpengalaman mampu menyudahi perlawanan Jensen dalam durasi 30 menit.

Kemenangan ini membawa Bela lolos ke babak kedua. Di fase selanjutnya, Bela akan menghadapi unggulan kedua asal China, Wang Yihan, yang pada babak pertama mendapat bye.

Kemenangan Bela ini sekaligus juga menjadi pengobat kekecewaan Tim Indonesia. Pasalnya, pada partai sebelumnya, dua wakil Indonesia di tunggal putri lainnya, yakni Aprillia Yuswandari dan Adrianti Firdasari, tersingkir dari lawan-lawannya.

Aprillia kalah dari pebulu tangkis Jepang, Kaori Imabeppu, dua game langsung, 18-21, 10-21. Sedang, Adrianti kembali dipecundangi pebulu tangkis Spanyol, Caroline Marin, 15-21, 11-21.

Dengan lolosnya Bela, Indonesia untuk sementara masih menyisakan dua wakilnya di tunggal putrid. Selain Bela, Lindaweni Fanetri juga masih bertahan. Lindaweni akan langsung tampil di babak dua, setelah di babak sebelumnya mendapat bye. Lindaweni, yang menempati unggulan kesembilan, di babak kedua akan ditantang pebulu tangkis Spanyol, Beatriz Corrales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya