SOLOPOS.COM - Belaetrix Manuputi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

 Belaetrix Manuputi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Belaetrix Manuputi.
dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, GUANGZHOU – Tunggal putri Indonesia, Belaetrix Manuputi, gagal melanjutkan petualangannya di BWF World Championships 2013. Bela menyusul jejak kekasihnya, Dionysius Hayom Rumbaka yang tampil di tunggal putra, dengan tereliminasi di babak dua.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bela gagal melaju ke babak tiga setelah ditaklukan juara dunia 2011, Wang Yihan, secara telak 21-12, 21-8 di Tianhe Indoor Stadium, Rabu (7/8/2013) sore WIB. Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Bela tak banyak berkutik saat menghadapi Yihan. Tak sampai 30 menit, tunggal putri Indonesia ini pun sudah menyerah.

Kekalahan atas Yihan membuat Bela gagal melakukan revans. Pada pertemuan sebelumnya di German Open Grand Prix 2013, Bela juga takluk dari peraih medali perak Olimpiade 2012 itu.

Sebelum Bela, Hayom juga sudah dipastikan tersingkir lebih awal di BWF World Championships 2013. Tunggal putra Indonesia itu gagal melangkah ke babak tiga setelah dipecundangi ranking satu dunia, Lee Chong Wei asal Malaysia.

Kekalahan Bela membuat Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya di nomor tunggal putri. Harapan Indonesia di tunggal putri tinggal tersisa pada Lindaweni Fanetri, yang lolos ke babak tiga setelah menang atas pebulu tangkis Spanyol, Beatriz Corrales, secara straight game, 21-12, 21-11. Lindaweni di babak selanjutnya akan menghadapi ranking satu dunia asal China, Li Xuerui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya