SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GHUANGZHOU – Pemain tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari, siap membalas kekalahannya dari pemain muda Spanyol, Carolina Marin di ajang Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang dihelat di Ghuangzhou, China, Selasa (6/8/2013) WIB. Firdasari kembali dipertemukan dengan Marin pasca kalah pada turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 Juni lalu. Saat itu Firda menelan hasil buruk meski bermain di kandang sendiri. Ia menyerah dua game langsung dengan skor 13-21 dan 8-21.

“Tentunya ingin sekali membalas kekalahan. Pada pertemuan kemarin, defense saya kurang rapat. Hari ini harus lebih kuat pertahanannya. Soal cedera lutut sudah tidak ada masalah, sudah jarang terasa sakitnya. Saya sudah bisa bermain dengan normal,” kata Firda, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (6/8/2013) WIB.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Firda serta dua wakil tunggal putri lainnya, Bellaetrix Manuputty dan Aprilia Yuswandari akan memulai pertandingan babak pertama mereka hari ini di Tianhe Indoor Gymnasium. Sedang Lindaweni Fanetri mendapat bye di babak pertama. Linda langsung berlaga di babak kedua pada hari Rabu (7/8/2013) besok.

Manajer Tim Indonesia, Rexy Mainaky menghimbau Firda agar ia bisa bermain lepas dan tanpa beban. Sementara Bellaetrix Manuputty menantang Sandra-Maria Jensen. Ia diyakini bisa meraih kemenangan atas tunggal putri Denmark itu.

“Firda seharusnya bermain nothing to lose saja karena di pertemuan sebelumnya ia mengalami kekalahan. Bella juga demikian,ia masih setingkat di atas Jensen,” terang Rexy.

Selain tunggal putri, para pemain ganda campuran dan ganda putra Indonesia juga akan mulai bertanding hari ini. Berikut daftar selengkapnya.

Tunggal Putri

Adriyanti Firdasari (Indonesia) vs C. Marin (Spanyol)

Bellaetrix Manuputty (Indonesia) vs Sandra-Maria Jensen (Denmark)

Aprilia Yuswandari (Indonesia) vs Kaori Imabeppu (Jepang)

Ganda Putra

Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki (Indonesia) vs Rasmus Bonde/Mads-Condrad Petersen (Denmark)

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3)(Indonesia) vs Ong Jian Guo/Lim Yin Loo (Malaysia)

M. Rijal/Debby Susanto (6)(Indonesia) vs H. Hashimoto/M. Maeda (Jepang)

Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (9)(Indonesia) vs Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hong Kong)

Riky Widianto/Richi Puspita Dili (10)(Indonesia) vs Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya