SOLOPOS.COM - Belaetrix Manuputi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

 Belaetrix Manuputi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Belaetrix Manuputi.
dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, GUANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Belatrix Manuputi, siap membuat kejutan besar saat menghadapi juara dunia 2011, Wang Yihan. Bela akan berjumpa ranking dua dunia itu pada babak kedua BWF World Championships di Tianhe, Guangzhou, China, Rabu (7/8/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bela melaju ke babak kedua setelah pada laga sebelumnya sukses menudukkan pebulu tangkis asal Denmark, Sandra Maria Jensen, dua game langsung, 21-6, 21-9, Selasa (6/8/2013) malam WIB.

Namun, sayang bagi Bela. Mampu melewati rintangan pertama dengan gemilang, ia terlalu cepat menghadapi tantangan yang berat lebih awal. Bela harus menghadapi lawan tangguh, Wang Yihan. Pebulu tangkis asal China itu lolos ke babak kedua, setelah mendapatkan bye.

Menghadapi Yihan, Bela mengaku tak gentar. Meski pada pertemuan sebelumnya, Bella dikalahkan peraih perak Olimpiade 2012 itu, Bela mengaku siap tempur habis-habisan.

“Pertandingan besok akan saya jadikan kesempatan untuk membuktikan hasil latihan yang sudah saya jalani selama persiapan,” ujar Bela dilansir badmintonindonesia.org, Selasa malam.

Pada pertemuan sebelumnya di ajang German Open Grand Prix 2013, Bela ditaklukan dua game langsung oleh Yihan. Saat itu Bela takluk dengan skor 17-21, 19-21.

Melihat catatan pertemuan ini, di atas kertas, Bela sangat tidak diunggulkan. Namun, bukan berarti Bela tak mampu membuat kejutan.
Selain Bela, tunggal putri Indonesia lainnya yang akan bertanding di babak kedua adalah Lindaweni Fanetri. Lindaweni dijadwalkan bertemu dengan pemain Spanyol, Beatriz Corrales.

Sementara itu, para pemain ganda campuran akan melanjutkan pertandingan di babak ketiga pada Kamis (8/8). Indonesia memiliki tiga pasangan yang lolos ke babak ketiga yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Muhammad Rijal/Debby Susanto serta Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya