SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis, Hayom Rumbaka, dokJIBI/SOLOPOS

Pebulu tangkis, Hayom Rumbaka, dokJIBI/SOLOPOS

Pebulu tangkis, Hayom Rumbaka, dokJIBI/SOLOPOS

Solopos.com, GHUANGZHOU – Pemain tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka mengaku siap memperbaiki rekornya kontra pemain peringkat satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Keduanya diprediksi bakal berjumpa di babak kedua turnamen Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang dihelat di Ghuangzhou, China, mulai Senin-Minggu (5-11/8/2013) WIB.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Setelah bertemu di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, sekarang saya lebih siap melawan Chong Wei. Saya sudah lebih tahu permainan dia seperti apa. Dia jauh lebih dijagokan, saya akan bermain lepas dan nothing to lose saja,” kata pemain PB Djarum ini, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (2/8/2013) WIB.

Pada lima pertemuannya, Hayom tercatat belum pernah menang dari Chong Wei. Ia pun menyimpan rasa penasaran ingin mengalahkan peraih medali perak Olimpiade London 2012 tersebut. Meskipun tak akan mudah, tetapi peluang Hayom untuk menang tetap terbuka.

Hayom telah menyiapkan amunisi khusus untuk memperbaiki penampilannya di kejuaraan dunia ini. Salah satunya yakni berlatih dengan lebih intensif. Selain bobot latihan teknik yang ditambah, fisiknya juga ditingkatkan. Ia juga absen di Singapore Open Superseries 2013 untuk mempersiapkan diri menuju kejuaraan dunia ini.

“Persiapannya kali ini lebih bagus dibanding sebelum ke Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Di Pelatnas Cipayung, waktu dan intensitas latihan Hayom ditambah. Selain itu, latihan fisiknya juga lebih banyak seperti lari dan angkat beban,” tutur Pelatih Tunggal Putra, Joko Suprianto.

Partai antara Chong Wei kontra Hayom diprediksi akan berlangsung pada Selasa (6/8) WIB. Namun Hayom harus melewati rintangan di babak pertama melawan pemain dari Israel, Misha Zilberman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya