SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GHUANGZHOU – Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Lin Dan mencetak sejarah baru dengan menjadi juara dunia tunggal putra pertama sebanyak lima kali. Pemain asal China ini menundukkan musuh bebuyutannya, Lee Chong Wei di partai final Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang digelar di Ghuangzhou, China, Minggu (11/8/2013) WIB. Lin Dan merupakan juara dunia empat kali pada 2006, 2007, 2009 dan 2011.

Kemenangan Super Dan, julukan Lin Dan atas Chong Wei ini semakin mengukuhkannya sebagai pebulu tangkis tunggal putra terbaik sepanjang masa. Lin Dan pun kembali menjadi juara dunia dengan mengakhiri perlawanan Chong Wei dengan skor akhir 16-21, 21-13 dan 20-17 (retired). Chong Wei yang merupakan pemain nomor satu dunia itu memutuskan mundur di menit-menit terakhir karena cedera kaki.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Padahal ajang ini menjadi momentum bagus bagi pemain nomor satu Malaysia itu untuk memperbaiki rekor buruknya dari Lin Dan. Kekalahan ini tak pelak membuat rekornya menjadi 9-22 dengan keunggulan Lin Dan. Di samping itu, Chong Wei yang juga merupakan rival berat Taufik Hidayat ini gagal mencetak sejarah baru bagi bulu tangkis Malaysia dengan menjadi juara dunia.

Dilansir situs resmi BWF, Lin Dan, peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini sepanjang kariernya sukses memenangkan sembilan titel prestisius bulu tangkis dunia. Antara lain, juara Olimpiade, World Championships, World Cup, Thomas Cup, Sudirman Cup, Super Series Masters Finals, All England Open, Asian Games dan Asia Championships.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya