SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

061212_DPE_SOLO_SIMON SANTOSO MENANG1Solopos.com, GHUANGZHOU – Pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso siap tampil kembali di panggung bulu tangkis dunia pascapulih dari cedera pinggang. Setelah sempat absen di sejumlah turnamen, Simon akan mengemban tugas di turnamen Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 bersama tiga wakil tunggal putra lainnya yaitu Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka.

“Saat ini saya mau fokus menaikkan peringkat dunia saya karena saya sudah lama tidak bertanding. Kondisi saya sudah pulih, latihan juga sudah full, tetapi tetap diminta jaga kondisi oleh dokter,” kata Simon, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Minggu (4/8/2013) WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Simon bakal menghadapi ujian pertamanya melawan pemain asal Taiwan, Jen Hao Hsu di babak pertama, Senin (5/8/2013) WIB. Rekor pertemuan sementara diungguli Simon dengan skor 2-0. Simon tercatat pernah mengalahkan pemain nomor 31 dunia tersebut di kejuaraan Japan Open Superseries 2012 dan di Chinese Taipei Grand Prix Gold 2010.

Jika berhasil melewati rintangan pertama, Simon berpeluang untuk bertemu rekan senegaranya, Tommy Sugiarto.

“Sebelum bertemu Tommy, saya mau konsentrasi di babak pertama dulu. Pemain Taiwan ini tidak mudah untuk dikalahkan, dia sangat ulet,” imbuh pemain yang kini berada di peringkat ke-48 dunia.

Pada babak pertama besok, hanya nomor tunggal putra yang sudah mulai bertanding. Sementara nomor lainnya mendapat bye dan langsung melaju ke babak kedua. Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding Senin (5/8/2013).

Simon Santoso vs Jen Hao Hsu (Taiwan)

Tommy Sugiarto (8) vs Hans-Kristian Vittinghus (Denmark)

Sony Dwi Kuncoro (10) vs Derek Wong (Singapura)

Dionysius Hayom Rumbaka vs Misha Zilberman (Israel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya