SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Logo BWF World Championships 2013. (bwf.badminton.org)

Logo BWF World Championships 2013. (bwf.badminton.org)

Solopos.com, GUANGZHOU – Perjalanan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Puspita Richi Dili dalam BWF World Championships 2013 harus terhenti di babak tiga. Riky/Dili harus angkat kaki setelah ditaklukkan andalan tuan rumah, pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei, lewat pertarungan selama dua game, 21-14, 21-17 di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, China, Kamis (8/8/2013) siang WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dilansir bwf.tournamentsotfware.com, Riky/Dili tak banyak berkutik saat menghadapi unggulan kedua asal China itu. Tak sampai 40 menit, pasangan Indonesia ini sudah bertekuk lutut.

Dari data statistik pertandingan, Riky/Dili hanya mampu melepaskan sembilan smash masuk. Sementara lawannya unggul hingga 15 smash winner.

Dari permainan net, pasangan Indonesia yang menempati unggulan ke-10 memang lebih unggul dengan mengemas empat poin berbanding nol. Namun, dari segi perolehan angka lainnya, pasangan China unggul telak dengan 27 poin berbanding 18.

Dengan kekalahan Riky/Dili, praktis harapan Indonesia di nomor ganda campuran tinggal tersisa pada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Keduanya juga akan menjalani pertarungan hidup-mati di babak tiga pada Kamis ini.

Sementara kemenangan atas pasangan Indonesia, membuat Zhang/Zhao melaju ke babak perempat final. Di babak delapan besar itu, Zhang/Zhao akan menghadapi pemenang antara pasangan Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na dan wakil Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya