SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tim bulu tangkis Indonesia saatmerayakan hari raya Idul Fitri 1434 H di Guangzhou, China. (JIBI/Ist)

Tim bulu tangkis Indonesia saatmerayakan hari raya Idul Fitri 1434 H di Guangzhou, China. (JIBI/Ist)

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Solopos.com, GUANGZHOU — Di sela mengikuti turnamen World Championships 2013, tim bulu tangkis Indonesia merayakan hari raya Idul Fitri 1434 H di Guangzhou, China dengan penuh suka cita. Turnamen World Championships 2013 yang berlangsung pada 5-11 Agustus 2013 membuat tim tak dapat merayakan lebaran di tanah air.

Seperti dikutip dari laman resmi PBSI badmintonindonesia.org, tim disambut oleh pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), dengan melaksanakan ibadah shalat Ied bersama di ruang serbaguna kantor KJRI di Dong Fang Hotel, Guangzhou.

“Kami senang sekali tim bulu tangkis Indonesia bisa merayakan lebaran bersama keluarga besar KJRI. Masyarakat Indonesia di sini juga sangat antusias menyambut kedatangan tim,” kata Gantosori Tanjung, Acting Kepala Perwakilan RI di Guangzhou.

Pada kesempatan ini, Gantosori juga berharap tim bulu tangkis Indonesia dapat meraih prestasi maksimal di World Championships 2013 dan membawa pulang gelar juara.

“Kami mendukung tim bulu tangkis Indonesia sepenuhnya. Sejak hari pertama turnamen berlangsung, kami juga mengerahkan masyarakat Indonesia di sini untuk menjadi supporter, karena memang banyak juga yang gemar dengan bulu tangkis. Sayangnya sekarang sedang musim liburan, jadi banyak yang kembali ke Indonesia” tambahnya.

Setelah salat dan mendengarkan khotbah, tim bulu tangkis pun bersilaturahmi bersama keluarga besar KJRI serta warga negara Indonesia yang bermukim di Guangzhou.

Para atlet dan pelatih mendapat sambutan hangat, bahkan mereka sering diminta untuk foto bersama, termasuk mantan pemain yang juga Kasubid Pelatnas Ricky Soebagdja yang ternyata punya banyak penggemar di Guangzhou.

Sayangnya, tim tak sempat mencicipi hidangan lebaran yang sudah disediakan pihak KJRI. Jadwal pertandingan yang dimulai pada pukul 13.00 membuat tim harus segera kembali ke hotel untuk mempersiapkan diri. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya