SOLOPOS.COM - Lee Chong Wei

Lee Chong Wei akan berhadapan dengan Lin Dan. ini adalah final idaman (JIBI/badmintonfreak.com)

Lee Chong Wei akan berhadapan dengan Lin Dan. ini adalah final idaman (JIBI/badmintonfreak.com)

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Solopos.com, GUANGZHOU — Pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei, dengan susah payah melaju ke babak final untuk menantang sang juara bertahan Lin Dan asal China, setelah mengalahkan Pengyu tiga babak semifinal dengan skor 20-22, 21-12 dan 21-15.

Bertanding di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, China, Sabtu (10/8/2013) malam dan disiarkan secara langsung MNCSporttv Chong Wei sempat kehilangan game kesatu. Namun di game kedua dan ketiga praktis permainan dikuasai Lee Chong Wei.

Di game pertama, Lee Chong Wei harus mengakui keunggulan Du Pengyu dengan skor 20-22. Perburuan angka berlangsung amat ketat. Awalnya Chong Wei ketinggalan 6 angka ketika kedudulan 9-15.

Namun perlahan tapi pasti, Chong Wei mengejar ketertinggalan hingga akhirnya mampu menyamakan kedudulan 19-19. Du unggul satu angka, kedudukan 20-19. Namun di saat kritis itu, Chong Wei mampu menyamakan kedudukan 20-20.

Namun setelah itu, Du langsung memperoleh dua angka langsung sehingga game pertama diakhiri dengan kemenangan Du, 22-20.

Di babak kedua, giliran Chong Wei yang langsung tancap gas. Tekanan Chong Wei dengan kombinasi drop shot dan smash tajam, membaut Du keteteran sehingga tertinggal 8 angka dengan kedudukan 18-10.

Setelah itu, praktis Du seperti kehilangan gairah dan melepas game ke dua sekalipun kedudukan berubaj menjadi 20-12. Chong Wei akhirnya menyudahi perlawanan Du yang mati sendiri, karena koknya menyangkut net. 21-12 untuk Chong Wei.

Pada babak penentuan, game ketiga Du sempat ketinggalan dua angka. Namun pertandingan kemudian berjalan semakin ketat, hingga skor keduanya sempat 6-6.

Kendati akhirnya Lee selalu unggul, namun skor tak terlalu berselisih jauh. Sampai akhirnya ketika kedudukan 16-14 untuk Lee, Du kian keteteran sehingga kedudukan 19-14. Chong Wei mengakhiri permainan dengan kedudulkan 21-15.

Di partai final, Minggu (12/8/2013) Chong Wei akan menghadapi maestro bulu tangkis dunia, Lin Dan. Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu sebelumnya telah mengoleksi titel juara dunia bulu tangkis sektor tunggal putra pada tahun 2006, 2007, 2009 dan 2011. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya