SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, gagal melangkah ke semifinal BWF World Championships 2013. (badmintonindonesia.org)

Ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, gagal melangkah ke semifinal  BWF World Championships 2013. (badmintonindonesia.org)

Ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, gagal melangkah ke semifinal BWF World Championships 2013. (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, GUANGZHOU – Wakil Indonesia tersisa di nomor ganda putri, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradita, gagal melaju ke semifinal BWF World Championships 2013 setelah dihentikan ganda putri Korea Selatan, Eom Hye Won/Jang Na Ye, dua game langsung, 20-22, 15-21.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dalam partai perempat final yang digelar di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, China, Jumat (9/8/2013) siang WIB itu, Pia/Rizki sebenarnya tampil cukup baik. Pia/Rizki bahkan mampu mengimbangi permainan lawannya yang menjadi unggulan kedelapan itu dan terlibat saling kejar mengejar angka.

Namun, dilansir bwf.tournamentsoftware.com, keuletan pasangan Korea itu sulit ditaklukan. Alhasil meski melalui pertarungan sengit di game pertama, Pia/Rizki tetap tak mampu memenanginya.

Di game kedua, hal serupa juga sempat diperlihatkan Pia/Rizki. Namun, ketangguhan pasangan Korea memang belum mampu ditandingi Pia/Rizki.

Kekalahan Pia/Rizki membuat Indonesia tak menyisakan satu pun wakilnya di nomor ganda putri.  Di kejuaraan dunia ini, Indonesia hanya menurunkan dua ganda putrinya. Selain Pia/Rizki, pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, juga diturunkan. Namun, langkah Gebby/Tiara sudah lebih dulu terhenti oleh pasangan Jepang, Rie Eto/Yu Wakita di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya