SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan langkahnya ke babak final BWF World Superseries Finals 2013. Kepastian ini diperoleh setelah pasangan juara dunia itu menumbangkan perlawanan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, secara straight game, 21-18, 21-18  di Stadium Badminton, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/12/2013) malam WIB.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung MNC Sport 1 itu, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan ekstra ketat dari pasangan asal Denmark. Dilansir bwf.tournamentsoftware, Ahsan/Hendra harus bekerja keras selama 36 menit untuk menumbangkan Boe/Mogensen.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Di partai final, Ahsan/Hendra sudah dinanti lawan tangguh, yakni ranking enam dunia asal Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Ki Jung/Sa Rang melaju ke final setelah pada laga lebih awal menundukkan kompatriotnya, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun, secara rubber game, 21-14, 19-21, 21-16.

Menghadapi Ki Jung/Sa Rang sekaligus akan menjadi revans bagi Ahsan/Hendra. Ganda putra nomor satu dunia ini pernah dikalahkan pasangan Korea itu pada babak pertama Victor Korea Open 2013, awal Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya