SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. DokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memastikan langkahnya ke babak final BWF World Superseries Finals 2013. Kepastian ini diperoleh Tommy setelah kembali memenangkan pertarungannya dengan unggulan kedua asal Jepang, Kenichi Tago.

Tommy sukses mengalahkan Tago di babak semifinal secara rubber game, 21-14, 19-21, 21-5 di Stadium Badminton, Kuala Lumpur, Sabtu (14/12/2013) malam WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertarungan yang disiarkan secara langsung MNC Sport 1 itu, Tommy sempat tampil dominan atas Tago di game pertama. Namun, di game kedua, Tago tampil lebih garang dengan melepaskan smash-smash tajam. Alhasil, Tommy pun harus merelakan game kedua untuk lawannya itu.

Di game ketiga atau penentuan, Tago langsung tampil impresif sejak awal. Alhasil, Tommy pun sempat keteteran dan tertinggal 1-3.

Namun, selepas itu Tommy bangkit. Anak mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto ini pun tampil lebih tenang dan bermain sabar. Alhasil, Tago, yang sudah kelelahan, banyak melakukan kesalahan dan tak mampu membendung serangan Tommy.

Kemenangan atas Tago ini merupakan kali kedua secara beruntun yang diraih Tommy. Sehari sebelumnya, Tommy juga meraih kemenangan atas Tago, secara rubber set, di laga pamungkas penyisihan Grup B.

Di partai final, Tommy akan dihadapkan pada ranking satu dunia, Lee Chong Wei. Chong Wei, yang mendapat dukungan publik tuan rumah, melenggang ke final setelah mengandaskan perlawanan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, secara straight set, 21-15, 21-9.

Pertemuan Tommy dengan Chong Wei ini akan menjadi yang kedelapan kalinya. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Tommy belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas peringkat satu dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya