SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Persiba Bantul berharap kisruh kompetisi sepak bola di Tanah Air segera berakhir. Peleburan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) akan menguntungkan Laskar Sultan Agung, julukan Persiba.

Pasalnya, dengan cuma-cuma jawara Divisi Utama musim 2010/2011 itu akan mendapatkan pilar Timnas dari salah satu sponsor yang menaruh ketertarikan untuk berkecimpung di sepak bola bersama Persiba. Hanya saja, pihak sponsor bersedia merapat jika kompetisi yang bergulir hanya satu.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

”Kami sudah mendapat sinyal positif dari sponsor saat bertemu Jumat (3/8) di Jakarta. Namun, mereka meminta syarat dualisme kompetisi berakhir. Sponsornya dari mana, nanti kami rilis pada saat yang tepat,” kata Briyanto kepada Harian Jogja belum lama ini.

Pria kelahiran Tegal itu menjelasan, sponsor tersebut hanya bersedia mendatangkan pemain Timnas itu. Dengan demikian, mereka tak akan memberikan suntikan finansial kepada Persiba. Pihak sponsor itu juga tak mau memberikan dana talangan untuk membayar keterlambatan gaji pemain Persiba saat ini.

 

“Ya memang keinginan mereka cuma itu saja. Tapi kami sudah cukup bersyukur. Artinya musim depan kami punya pemain yang bisa dijadikan pamor untuk menaikkan brand tim kami,” paparnya.

Namun, Briyanto enggan menyebut identitas pemain yang dimaksud. ”Yang pasti pemain Timnas yang ikut bermain melawan Valencia. Kami sangat berharap dualisme kompetisi berakhir karena akan menguntungkan kami. Lagi pula, jika bersatu kompetisi akan lebih berkualitas,” terang dia.

Beberapa nama pemain Timnas sempat dikabarkan merapat ke Bantul. Salah satu yang sempat nongol di Stadion Sultan Agung (SSA), home base Persiba, adalah Titus Bonai. Saat itu, Tibo menampik kabar bakal merapat ke Persiba. Tak lama berselang, Okto Maniani juga nongol di SSA ketika skuat Garuda beruji tanding dengan Ugiek Sugiyanto dkk, 11 Mei silam.

Jika mengkaitkan kabar ini dengan pemain asal Papua tersebut sepertinya cukup relevan. Apalagi setelah laga itu sempat terjadi pembicaraan antara Wakil Manajer Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya, dengan sang pemain.

Ketika dimintai konfirmasi mengenai hal ini, Bagus mengaku tak tahu apa-apa.

“Kalau mengenai pembicaraan saya dengan Okto dulu itu memang tetap akan saya tindaklanjuti lagi. Tapi kalau ada sponsor yang musim depan mau mendatangkan pilar Timnas ini, saya justru baru dengar,” tandas Bagus.

Sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo, menambahkan hingga saat ini belum ada kabar pasti terkait langkah Persiba musim depan. “Semuanya masih abu-abu. Jadi kami belum bisa memastikan maka yang benar-benar akan terjadi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya