SOLOPOS.COM - Samantha Stosur JIBI/SOLOPOS/REUTERS

Samantha Stosur JIBI/SOLOPOS/REUTERS

Samantha Stosur
JIBI/SOLOPOS/REUTERS

Solopos.com, CARLSBAD — Samantha Stosur akhirnya memenangi gelar juara pertamanya hampir dalam dua tahun berkat kemenangannya di Southern California Open atau Carlsbad Open, Senin (5/8) WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Stosur memastikan gelar juara setelah menumbangkan unggulan pertama Victoria Azarenka dengan skor 6-2, 6-3 di final. Hasil ini juga menjadi kemenangan pertama petenis unggulan kelima itu setelah dalam delapan pertemuan sebelumnya kalah dari Azarenka.

Sementara secara keseluruhan, ini menjadi gelar juara ketiga Stosur sepanjang kariernya dan trofi pertama sejak memenangi satu-satunya trofi juara utama, US Open di 2011. “Saya pikir ini sebuah dorongan besar bagi saya,” ujar Stosur dilansir Yahoosports, Senin.

“Saya belum mendapatkan hasil yang benar-benar hebat di sepanjang tahun ini, jadi kembali bangkit dan merasakan kemenangan ini sangat menarik dan ini menjadi dorongan bagus untuk menghadapi grand slam terakhir di tahun ini [US Open],” imbuh Stosur.

Kali terakhir Stosur tampil di final terjadi pada Oktober tahun lalu. Adapun dalam pertandingan ini Stosur mengamankan 11 dari 12 break point. “Saya pikir itu menjadi bagian terbesar dari pertandingan. Di set pertama dia [Azarenka] kehilangan banyak peluang,” kata petenis peringkat 13 dunia itu.

Sementara Azarenka melakukan 32 kesalahan yang tak perlu, termasuk tujuh kali doble fault. “Saya pikir saya melakukan terlalu banyak kesalahan dalam mengambil keputusan atau terlalu berisiko mengambil keputusan ketika tidak dibutuhkan untuk melakukan itu,” ujar Azarenka.

“Saya tidak berusaha untuk terkadang menjaga permainan reli. Saya hanya ingin membuat sesuatu yang terkadang bisa saya lakukan dengan mata tertutup. Dalam pertandingan ini saya tidak melakukannya dengan mata terbuka,” imbuh petenis peringkat dua dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya