SOLOPOS.COM - John Terry

John Terry

LONDON--Pro dan kontra mengenai pencoretan John Terry (JT) sebagai kapten Timnas Inggris terus bergulir. Kini giliran pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello secara terang-terangan mengekspresikan ketidaksetujuannya terhadap keputusan Football Association (FA) Inggris terkait Terry.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi di Italia Rai 1, Capello secara terbuka mendukung JT tetap mengemban ban kapten. “Saya jelas tidak setuju dengan keputusan FA mengenai John Terry dan saya harus mengatakan itu kepada ketua (FA),” ujar Capello seperti dilansir Sky Sports, Senin (6/2/2012).

“Pengadilan yang akan memutuskan. Kasusnya masuk dalam pengadilan umum, bukan pengadilan olahraga, untuk memutuskan apakah John Terry melakukan tindak kriminal yang dituduhkan terhadapnya,” imbuh pelatih asal Italia itu.

“Saya mempertimbangkan dan masih tetap mempertimbangkan Terry sebagai kapten Inggris. Saya pikir hal pertama yang seharusnya kami lakukan adalah menunggu kesimpulan dari persidangan.”

Terry masih menunggu persidangan setelah dituduh melakukan tindakan rasis terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand di Liga Premier, Oktober lalu. Kasus Terry dijadwalkan masuk proses persidangan pada 9 Juli, beberapa hari setelah gelaran Euro 2012.
Sementara sejumlah penggawa Inggris ramai-ramai menolak jabatan kapten. Setelah bek Manchester United Rio Ferdinand menegaskan tidak ingin mengisi jabatan yang ditinggalkan JT, kiper Manchester City Joe Hart mengungkapkan hal serupa.

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya