SOLOPOS.COM - Carlos Salcido (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, MEXICO — Pemain belakang tim Piala Dunia Meksiko Carlos Salcido Jumat (29/8) mengumumkan dirinya akan pensiun dari tim nasional dan tidak masuk dalam tim asuhan Miguel Herrera itu bagi sejumlah pertandingan persahabatan bulan depan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Salcido (34) yang pernah memperkuat PSV Eindhoven dan Fulham, dan mewakili negaranya pada tiga Piala Dunia terakhir, tampil untuk terakhir kalinya bagi Timnas Meksiko saat kalah 1-2 dari Belanda dalam babak 16 besar pada 29 Juni lalu dalam putaran final Piala Dunia Brazil.

“Saya pensiun dari tim nasional … saya sangat senang dengan apa yang sudah saya alami selama ini bersama timnas tetapi ini adalah eaktu yang tepat untuk mundur,” ujarnya pada suatu konferensi pers.

“Saya tahu saya tidak akan bisa ikut Piala Dunia lagi,” tambah Salcido, yang sekarang bermain untuk Guadalajara, kembali ke klub tempat dia mengawali karirnya pada 2001.

Salcido ikut andil dalam 122 kemenangan timnas dan mencetak 10 gol bagi Meksiko. Dia juga membantu negaranya menjuarai Piala Emas CONCACAF 2011.

Herrera sudah memanggil Hugo Ayala dari UANL Tigres untuk menemapti posisi Salcido dalam timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya