SOLOPOS.COM - Carlos Sainz meraih pole position GP F1 Italia, Sabtu (2/9/2023). (Twitter/ScuderiaFerrari)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Ferrari Carlos Sainz dikabarkan siap kembali berkompetisi di Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, akhir pekan ini. Sebelumnya, Sainz absen di grand prix Arab Saudi karena menjalani operasi usus buntu.

Menurut laman resmi Formula 1, dikutip Antara Jumat (22/3/2024), Ferrari telah memastikan hal itu dengan menyatakan Sainz “kemungkinan besar” kembali ke grid sehingga debutan sekaligus pembalap cadangan Oliver Bearman akan kembali disimpan pekan ini.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Saya merasa siap. Saya telah berusaha semaksimal mungkin untuk pulih dan Anda tidak dapat membayangkan upaya yang telah saya lakukan agar bisa prima untuk balapan ini,” ungkap Sainz.

“Saya senang sekali dengan kemajuan yang telah saya capai dan kini saatnya kembali ke dalam mobil dan melihat bagaimana pekan ini akan berlangsung,” ujarnya menambahkan.

Pembalap berusia 29 tahun itu juga mengaku siap mempersembahkan poin lebih banyak lagi kepada Ferrari, akhir pekan nanti, menyusul musim terakhirnya bersama tim asal Italia itu.

Sainz melanjutkan, Ferrari kini semakin memperkecil jarak dengan Red Bull mengingat Charles Leclerc mampu finis posisi ketiga pada GP Arab Saudi, dua pekan lalu.

“Saya mungkin tidak bisa tampil 100 persen karena saya menghabiskan 10 hari terakhir di tempat tidur, alih-alih menjajal balapan simulator,” kata Sainz.

“Tapi, jika saya dinyatakan fit untuk balapan dan tidak merasakan sakit atau gejala buruk apapun, saya bisa menjalani akhir pekan yang kuat untuk menantang Red Bull,” sambungnya.

Sebelum absen di Jeddah, Sainz meraih podium Grand Prix Bahrain dengan finis urutan ketiga. Ferrari saat ini berada pada posisi kedua dalam klasemen konstruktor dengan 49 poin, tertinggal 38 poin dari pemimpin klasemen Red Bull.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya